Polsek Plered Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H Bersama Masyarakat

PURWAKARTA – Jajaran Polsek Plered Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H di Masjid An-Nur, Mapolsek Plered, Pada Kamis, 19 Oktober 2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Plered, Tokoh Agama dan seluruh personil Polsek Plered dan masyarakat. Kegiatan ini juga diisi tausiah oleh KH. Murtadho.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Plered, AKP Ali Murtdho mengatakan bahwa memperingati hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW tiap tanggal 12 Rabiul Awwal merupakan suri tauladan bagi umat Islam di seluruh dunia

“Melalui peringatan ini kita bisa mengenang kembali sejarah dan perjuangan Rasulullah dalam mendakwahkan ajaran agama Islam. Kita juga patut mengambil pelajaran beliau dalam kehidupan serta meneladani sifat-sifat mulia yang dimilikinya,” ucap Ali

Menurut mantan Kapolsek Pasawahan ini bahwa ada tiga pelajaran dari peringatan Maulid Nabi, pertama untuk perbanyak selawat untuk Nabi Muhammad.

“Kedua, memperkuat rasa cinta umat Islam kepada Rasulullah, dan ketiga memperkuat iman kita untuk terus istiqamah dalam berbuat kebaikan,” ujarnya.

Kemudian meski seorang pemimpin, lanjut dia, namun Nabi Muhammad hidup dengan penuh kesederhanaan. Ini mengajarkan, agar tidak terlalu terpaku pada materi dan menjalani kehidupan sederhana dengan penuh rasa syukur.

Selanjutnya, Nabi Muhammad SAW menjadi contoh paling sempurna sebagai seorang pemimpin yang adil. Hikmah yang dapat diambil adalah, pentingnya memperlakukan semua orang secara adil, tanpa memandang suku, ras, dan agama.

Nabi Muhammad juga merupakan sosok yang tekun, meski menghadapi berbagai cobaan dan tantangan dalam menjalani kehidupannya, Nabi Muhammad SAW tetap bersikap sabar dan tekun dalam menjalani tugas-tugasnya. Ini mengajarkan setiap manusia agar tetap teguh dan bersabar dalam menghadapi ujian kehidupan.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!