Kapolsek Jajaran Polres Malinau Jadi Pembina Upacara di Sekolah-Sekolah

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Kegiatan Upacara Bendera yang dilaksanakan di sekolah-sekolah pada hari Senin (16/10/2023) berbeda seperti biasanya, dimana Inspektur Upacara (Irup) adalah petugas Kepolisian dari jajaran Polres Malinau yang melibatkan para Kapolsek jajaran.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo S.H., S.I.K., M.H., ditempat terpisah menerangkan bahwa kegiatan Police Goes to School atau kegiatan Polisi ke sekolah ini telah di rencanakan rutin Polres Malinau untuk memberikan himbauan terkait situasi Kamtibmas khususnya di Kabupaten Malinau kepada para pelajar serta hal-hal yang marak terjadi dilingkup nasional.

“Polri hadir di lingkungan sekolah sebagai upaya pembinaan, penyuluhan kepada para pelajar untuk memperkokoh dan memperkuat ketahanan diri agar tidak terpengaruh atau terprovokasi hal-hal negatif. Wujud dari pada kehadiran Polri di sekolah-sekolah yang salah satunya dilaksanakan Kapolsek jajaran Polres Malinau pada Senin kemarin saat pelaksanaan Upacara Bendera tersebut bertujuan agar Polri dapat memberikan himbauan, ajakan, dan partisipasi para peserta didik,” ujar Kapolres Malinau pada Selasa (17/10).

Lanjutnya, Kapolres Malinau juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran yang sudah aktif melaksanakan Police Goes to School, dengan harapan kegiatan ini dapat mempererat hubungan antara Polri dengan dunia pendidikan dan sekaligus untuk mewujudkan situasi Kamtibmas Kabupaten Malinau yang aman dan kondusif.

“Ini juga sebagai wujud nyata kepedulian Polri terhadap generasi penerus bangsa dengan memprogramkan secara rutin dan bergiliran mendatangi sekolah-sekolah untuk memberi semangat dan motivasi belajar. Kami dari Polres Malinau juga menghimbau kepada para sekolah dan guru agar selalu senantiasa menjaga dan mengawasi betul perilaku para murid agar tidak terpengaruh hal-hal negatif. Bagi para pelajar dihimbau juga agar sepulang sekolah langsung pulang kerumah dan tidak melakukan aktifitas di luar sekolah, seperti nongkrong dan lain sebagainya. Kami minta juga agar turut serta dalam menjaga Kamtibmas di Kabupaten Malinau ini seperti dengan tertib berlalulintas, tidak terpengaruh dengan narkoba, bijak dalam menggunakan media sosial serta melaporkan bilamana menjumpai atau mengetahui bahkan mengalami potensi tindak kejahatan kepada pihak Kepolisian terdekat untuk ditindak lanjuti,” pungkasnya

Berdasarkan penyampaian para Kapolsek jajaran Polres Malinau yang memimpin pelaksanaan Upacara Bendera yang dilaksanakan di sekolah-sekolah, para dewan guru juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Kepolisian di Polres Malinau yang telah menurunkan personelnya ke sekolah-sekolah untuk menyampaikan himbauan terkait situasi yang sedang berkembang dan dengan harapan materi-materi yang telah disampaikan dapat berdampak positif kepada anak didiknya. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!