Lewat Sambang, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tugujaya Polsek Cihideung Ajak Warga Wujudkan Kamtibmas Kondusif

POLRES TASIK KOTA – Bhabinkamtibmas Kel. Tugujaya Polsek Cihideung Bripka Andi Sugiarato melaksanakan kegiatan sambang sekaligus memberikan pesan kamtibmas kepada warga binaan di lingkungan Cibaregbeg Rt.002 Rw.004 Kel. Tugujaya Kec. Cihideung pada hari Senin( 16/10/2023)

Peran seorang Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat sangat penting. Salah satu tugas utama mereka adalah menjalin komunikasi yang baik dengan warga binaan di wilayahnya.

Menurut Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY ZAINAL ABIDIN,.S.I.K melalui Kapolsek Cihideung AKP ERUSTIANA,.S.Ag mengatakan bahwa kegiatan sambang ke warga binaan bertujuan untuk memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, serta mendengarkan langsung keluhan, aspirasi, dan kebutuhan warga yang tinggal di wilayahnya.

“Bhabinkamtibmas ini ujung tombak kepolisian dalam melakukan pembinaan masyarakat guna menjaga situasi kamtibmas yang tetap kondusif,” kata Erustiana.

Lanjut dia, para bhabinkamtibmas juga menyampaikan informasi terkait Program Kepolisian seperti Polisi RW dan Bebeja Ka Kapolres dengan nomor layanan 081-119-110-110 siap nenerima laporan Informasi, pengaduan atau keluhan dari masyarakat.

Selama kunjungan tersebut, Bripka Andi Sugiarto menyapa warga dengan ramah dan penuh kepedulian. Ia mendengarkan cerita dan masalah yang dihadapi oleh warga, serta memberikan solusi atau arahan yang sesuai. Ini adalah langkah penting dalam menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, karena mereka tahu bahwa polisi tidak hanya hadir saat ada masalah, tetapi juga siap membantu dalam situasi apa pun.

“Kegiatan ini memiliki peran yang sangat penting dalam memberikan sosialisasi tentang berbagai program dan kebijakan kepolisian, serta himbauan terkait keamanan dan pencegahan tindak kriminalitas serta berupaya menjadikan warga masyarakat lebih sadar akan pentingnya menjaga keamanan bersama dan melibatkan diri dalam upaya pencegahan kejahatan,” ujarnya.

Erustiana menyampaikan, kunjungan rutin seperti ini merupakan bagian dari kegiatan kepolisian untuk membangun kepercayaan antara polisi dan masyarakat. Dengan menjalin komunikasi yang baik dan mendekatkan diri kepada warga, diharapkan keamanan dan ketertiban di lingkungan dapat terus terjaga dengan baik.

“Semoga kegiatan sambang seperti ini tidak hanya menciptakan hubungan yang lebih baik antara polisi dan warga, tetapi juga merupakan langkah konkret dalam membangun masyarakat yang lebih aman dan terlibat dalam menjaga keamanan lingkungan,” ucapnya.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!