Kapolres Ciamis Pimpin Langsung Pelayanan Kepolisian Aksi Solidaritas Muslim Palestina di Ciamis

CIAMIS ~ Personel Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan pengamanan aksi solidaritas penggalangan dana untuk muslim Palestina di Kabupaten Ciamis. Pengamanan ini dilaksanakan disekitar lokasi aksi di kawasan Alun Alun Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (16/10/2023).

Pengamanan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., dan melibatkan ratusan personel gabungan TNI-Polri serta Instansi Terkait Pemerintah. Ratusan personel gabungan ini terdiri dari Polres Ciamis Polda Jabar, Kodim 0613/Ciamis, Subdenpom III/2-3 Ciamis, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Ciamis.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., mengatakan, pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat. Baik peserta aksi maupun masyarakat sekitar lokasi Aksi Solidaritas Penggalangan Dana untuk Muslim.

“Personel yang kami terjunkan dari Polres Ciamis Polda Jabar sendiri sebanyak 327 personel. Mereka gabungan satuan fungsi dan Polsek jajaran sekitar lokasi aksi. Kami hadir bagian dari pada implementasi tugas pokok dan fungsi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan maayarakat. Maka kami hadir secara humanis mengamankan kegiatan aksi agar peserta dan masyarakat nyaman dan amam,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T.

“Pengamanan juga dilakukan di sepanjang jalan yang digunakan konvoi peserta aksi solidaritas. Mulai dari Alun Alun Ciami, Jln. Ir. H. Juanda, Jln. Alun Alun Timur, Jln. Jenderal Ahmad Yani, Jln. Mr. Iwa Kusuma Somantri, Jln. Lt. Samuji- Jln. Ciptomangunkusumo, Jln. KH. Ahmad Dahlan dan kembali Alun Alun Ciamis. Alhamdulillah aksi berjalan lancar dan kondusif, massa aksi meninggalkan lokasi dengan tertib,” ucap AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro menambahkan.

Kapolres Ciamis Polda Jabar menambahkan, pihaknya turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada para peserta aksi yang ikut serta membantu Kepolisian dalam menjaga kondusifitas. Terutama saat gelaran aksi yang dilaksanakan di kawasan Alun Alun Ciamis.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta dalam menjaga dan menciptakan Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar,” katanya.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!