Polsek Panjalu Polres Ciamis Binluh ke Guru SD di Desa Maparah

CIAMIS ~ Personel Polres Ciamis Polda Jabar memberikan pembinaan dan penyuluhan terhadap guru dalam rangka antisipasi kekerasan terhadap anak di sekolah. Kegiatan ini dilaskanakan oleh seluruh personel satuan fungsi dan Polsek jajaran Polres Ciamis Polda Jabar. Ini disampaikan ke seluruh lapisan masyarakat termasuk hingga ke lingkungan pendidikan.

Salah satunya seperti yang dilaksanakan oleh jajaran Polsek Panjalu Polres Ciamis Polda Jabar. Kegiatan yang dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Panjalu Polres Ciamis Polda Jabar Bripka Doni Hermana ini dilaksanakan ke Guru jenjang SD se-Desa Maparah. Acara ini dilaksanakan di Aula SDN 3 Maparah, Desa Maparah, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (11/10/2023).

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH SIK MT mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para guru dalam rangka antisipasi kekerasan dan kasus perundungan di lingkunga sekolah serta anak-anak sekolah. Salah satunya dengan memberikan bimbingan dan penyuluhan agar membentengi para guru dan anak terhadap hal yang berpotensi terjadinya perundungan dan kekerasan terhadap anak.

“Kami mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama aktif dalam mencegah paham kasus perundungan, dan kekerasan serta pelecehan seksual terhadap anak. Kita akan intensifkan binluh sedini mungkin,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Sementara itu, Kapolsek Panjalu Polres Ciamis Polda Jabar Iptu Yaya Koswara menyampaikan, pihaknya secara intens hadir ditengah masyarakat untuk memberikan himbauan. “Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat mencegah kasus perundungan dan kekerasan serta pelecehan seksual terhadap anak, situasi kamtibmas pun aman dan kondusif,” katanya.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!