Kapolres Ciamis Hadiri Upacara Adat Nyangku dan Festival Budaya Panjalu Tahun 2023

CIAMIS ~ Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., mengikuti upacara adat sakral Nyangku dan Festival Budaya Panjalu Tahun 2023. Acara tersebut dilaksanakan di sekitar kawasan Taman Boros Ngora Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (9/10/2023).

Kedatangan Kapolres Ciamis Polda Jabar turut mendampingi Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya dan Anggota Komisi III DPR RI yang hadir secara langsung di upacara adat sakral Nyangku dan Festival Budaya Panjalu 2023. Dimana acara ini Kapolres Ciamis beserta rombongan mengikuti segala prosesi dari mulai Bumi Alit, ke Situ Lengkong dan kembali ke Taman Boros Ngora.

Tak hanya mendampingi, Kapolres Ciamis Polda Jabar hadir juga untuk memastikan pelaksanaan pengamanan kegiatan Festival Budaya Panjalu 2023 dan Adat Sakral Nyangku berjalan lancar dan tertib serta kondusif. Mulai dari pengamanan para tamu undangan dan pengaturan lalu lintas.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., mengatakan, kehadirannya dalam rangka untuk memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat. Dimana Polri hadir untuk mengantisipasi dan mendeteksi sedini mungkin potensi gangguan kamtibmas agar tidak timbul di masyarakat.

“Ini bagian dari wujud nyata tugas pokok dan fungsi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Dimana Polri hadir ditengah masyarakat secara humanis untuk memberikan kenyamanan serta keamanan masyarakat,” ujar AKBP Tony Prasetyo Yudangkoro.

Kapolres Ciamis Polda Jabar turut mengajak kepada masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga kondusifitas wilayah. Salah satunya dengan meningkatan kewaspadaan guna mengantisipasi diri menjadi korban dari tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas di masyarakat.

“Alhamdulillah kegiatan dapat berjalan lancar dan kondusif,” katanya.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!