Wujudkan Pokdar Kamtibmas, Polres Bengkayang Gelar Jum’at Curhat Bersama TNI, Pemda dan Masyarakat

Bengkayang, Kalbar – Kepolisian Resor Bengkayang Polda Kalbar menggelar kegiatan Jum’at Curhat yang mengambil tema “TNI-Polri dan Pemda bersama Masyarakat mewujudkan Pokdar Kamtibmas di Bumi Sebalo”.

Jum’at Curhat yang digelar di Warung Bude Surayati, Jum’at (6/10/23) pagi tersebut dipimpin oleh Kasatbinmas IPTU Luspen Simbolon dan dihadiri Danramil 01 Bengkayang, Ketua PC FSPTD, Perwakilan Koordinator pedagang kaki lima, Perwakilan Disperindag Kab. Bengkayang, Perwakilan Pol PP Kab. Bengkayang, Kabid LLAK Dinas Perhubungan Kab. Bengkayang dan Ketua DAD, serta Tokoh Masyarakat Kab. Bengkayang.

Dalam pembukaannya, Kasatbinmas menyampaikan bahwa tujuan Jumat Curhat ini yaitu untuk mendengarkan keluh kesah dari instansi dan masyarakat yang ada di wilayah Bengkayang terkait permasalahan yang ada untuk di selesaikan secara bersama-sama.

Ia juga mengharapkan pada tahun depan sudah di bentuk kelompok sadar keamanan dan ketertiban masyarakat (Pokdar Kamtibmas) yang mana tugasnya adalah untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta mendengar aspirasi terkait permasalahan yang terjadi di wilayah Bengkayang dari masyarakat.

Dalam kesempatan itu, perwakilan Koordinator PKL Bapak Benny Laiyan menyampaikan keluhannya terkait kepadatan lalu lintas di pasar Bengkayang yang di karenakan pengguna Ranmor yang tidak tertib dan parkir sembarangan.

Lebih dalam dikatakan Benny bahwa beberapa pedagang yang sudah diatur terkait lapaknya namun para pedagang tersebut masih ada yang menjual di lapak lain yang tidak sesuai dengan yang sudah kami tentukan.

“Kami mohon agar para pedagang untuk dapat di fasilitasi tempat sampahnya sehingga pasar dapat selalu dalam keadaan yang bersih serta mengurangi bau tidak sedap,” kata Benny.

Menanggapi adanya kepadatan lalu lintas di Pasar Bengkayang, Kasatbinmas menyampaikan bahwa hal tersebut terjadi karena beberapa pedagang yang berjualan hingga bahu jalan, ia mengharapkan dari pihak Satpol PP untuk dapat menertibkan hal tersebut dan tentunya dari pihak Kepolisian yakni Satlantas akan rutin melakukan pengaturan lalu lintas di daerah tersebut.

Sedangkan terkait fasilitas tempat sampah, pihaknya akan menyampaikan hal tersebut ke Dinas Lingkungan Hidup.

Terakhir Kasatbinmas mengharapkan kedepannya semua pihak dapat secara bersama-sama dalam membentuk Pokdar Kamtibmas tersebut agar dapat terbentuk dan dijalankan sesuai dengan tujuannya yaitu menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Bengkayang.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!