Bhabinkamtibmas Polsek Ketapang Laksanakan Ground Check Titik Hotspot

Polres Kotim – Bhabinkamtibmas Polsek Ketapang Polres Kotim (Kotawaringin Timur) jajaran Polda Kalteng melaksanakan Ground Check Titit Hotspot di Kel.Sawahan Kec.Mentawa Baru Ketapang, Kamis (5/10/2023) sore.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Bhabinkamtibmas Aipda Indra Wahyuni dengan melakukan monitoring lapangan titik api dan ground check titik hotspot pada itik Hotspot Pada Koordinat Lat : 2.532264°, Long : 112.924021, Lokasi Jalan Graha Pramuka Kel. Sawahan Kec.Mentawa Baru Ketapang Kab. Kotim Prov.Kalteng

Saat ditemukan lahan sudah dalam keadaan terbakar dan mengeluarkan asap, yang terbakar berupa pepohonan dan semak belukar. Hasil Koordinasi dan pengecekan dilapangan maupun aplikasi Siponge satelit LPN-NOAA20 diperoleh informasi bahwa lokasi Hotspot masih menyala dan sampai saat ini team terus melakukan pemadaman sampai dengan tidak ada titik api/Hotspot.

Adapun kendala dalam penanganan Karhutla tersebut yaitu Jalan yang dilalui bergelombang dan sekitar Kurang Lebih 2 Km dari Jalan Raya, masuk dengan jalan setapak hanya bisa dilalui dengan jalan kaki. Daerah yangg terbakar diareal Jalan dekat pemukiman Masyarakat dan ada semak belukar dan di TKP tiupan angin juga lumayan kencang.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani,S.I.K.,M.M melalui Kapolsek Kompol Riza Fazrul Wahyudi,S.Kom mengatakan, saat ini Satgas Karhutla yang terdiri dari personil Polsek Ketapang, BPBD dan Damkar Kab.Kotim sedang melakukan pemadaman dan pendinginan kebakaran hutan tersebut.

“Saat ini masih musim kemarau dan ada fenomena elnino yang bisa berdampak negatif di saat kemarau, kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama dalam mencegah terjadinya Karhutla,” Tutur Kapolsek Ketapang. (hms_spt)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!