Sempat Diamankan Polsek Darangdan, Pelajar SMP Purwakarta Diserahkan Ke Orang Tua

PURWAKARTA – Belasan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) asal Kabupaten Purwakarta yang sempat diamankan jajaran Polsek Darangdan, Polres Purwakarta diserahkan ke orang tuanya masing-masing, Pada Rabu, 4 Oktober 2023.

Penyerahan dilakukan langsung Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain diwakili Wakapolres, Kompol Ahmad Mega Rahmawan dan Kapolsek Darangdan, AKP Yoga Prayoga setelah diberikan pembinaan dan bimbingan serta pendataan oleh Polsek Darangdan.

Ada 13 pelajar yang diamankan kepolisian ketika sedang berkumpul di tugu perbatasan Purwakarta – Bandung Barat tepatnya di Kampung Sukarapih, Desa Sawit, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, pada Selasa, 3 Oktober 2023, sore.

Dari tangan para pelajar tersebut, Polsek Darangdan mengamankan 3 bilah senjata tajam jenis celurit dan parang.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Wakapolres, Kompol Ahmad Mega Rahmawan mengatakan, pihaknya penyerahan para pelajar dilakukan setelah seluruh pelajar menjalani pendataan dan pemeriksaan.

“Kita serahkan anak-anak ini setelah selesai menjalani pendataan kepada orang tuanya untuk dilakukan pembinaan dan pengawasan agar tidak mengulangi perbuatannya,” ucap pria yang akrab disapa Mega itu, saat ditemui di Mapolsek Darangdan, pada Rabu, 4 Oktober 2023.

Ia menegaskan, ke depan bila para pelajar ini kembali melakukan hal serupa, pihaknya pun akan memproses para pelajar tersebut dengan aturan yang di berlakukan.

“Seperti arahan Pak Kapolres, kami tekanan ke mereka, jika mengulangi perbuatan seperti ini, kami tak akan segan untuk memprosesnya,” tegas pria yang terkenal murah senyum itu.

Mega juga meminta kepada pihak sekolah untuk melakukan pembinaan maksimal kepada pelajarnya sehingga dapat bertindak positif dalam menjalankan pendidikan dan orang tua untuk melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya.

“Mereka ini adalah generasi penerus bangsa yang nantinya akan menggantikan kita sebagai pemimpin. Jadi apabila mereka tidak kita jaga dengan baik maka generasi muda kita akan hancur dimasa depan,” Ucap Mega.

Wakapolres bmengimbau agar masyarakat bisa berperan aktif. Termasuk mengawasi anak-anaknya yang sudah berusia remaja untuk tidak melakukan tindakan melanggar hukum.

“Kepada para orang tua kami mengajak untuk berperan serta mengawasi kegiatan anak-anak, termasuk pemerintah desa dan organisasi masyarakat. Mari kita bimbing anak-anak ini agar tidak mengulangi lagi perbuatannya,” pungkasnya.

Purwakarta, Rabu, 4 Oktober 2023

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!