Antisipasi Kerawanan Pemilu 2024, Personel Dalmas Polres Tasikmalaya Kota Gelar Latihan.

Polres Tasik Kota-Guna meningkatkan kesiapsiagaan dalam menanggulangi adanya potensi aksi kerusuhan massa yang dapat mengganggu stabilitas situasi kamtibmas, Satsamapta Polres Tasikmalaya Kota gelar latihan Pengendalian Massa (Dalmas).

Kasat Samapta Polres Tasikmalaya Kota Iptu Hartono, SH mengungkapkan, kegiatan tersebut dilakukan secara rutin untuk menyiapkan ketrampilan anggotanya agar lebih mahir dalam pelaksanaan tugas.

“Sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, Polri dituntut siap siaga untuk memberikan jaminan ketertiban masyarakat,” Kata Iptu Hartono Kepada wartawan usai melatih anggotanya di Mapolres Tasikmalaya Kota Rabu Sore.

Iptu Hartono mengatakan, setiap personel wajib memiliki kemampuan dan pengetahuan dalam pengendalian massa jika terjadi situasi kontinjensi yakni aksi unjuk rasa anarkis.

Lebih lanjut dirinya membeberkan, bahwa kegiatan ini adalah merupakan wujud kesiapan dan antisipasi adanya kerawanan yang timbul dalam setiap proses tahapan jelang Pemilu 2024 mendatang.

“Ini adalah kesiapan awal untuk mengantisipasi kerawanan Pemilu tahun 2024. Kita tidak mau underestimate, persiapan-persiapan pengamanan sudah mulai kita lakukan,” Terang Hartono.

Harapannya dengan kegiatan pelatihan tersebut, anggota bisa lebih memahami batasan-batasan dalam melaksanakan tugas, sesuai standar operasional prosedur atau SOP yang ada.

“Ya latihan ini juga anggota agar memahami prosedur dan tahapan apabila terjadi hal yang tidak kita inginkan,” Tutup Iptu Hartono.

POLRES TASIK KOTA
SY ZAINAL ABIDIN, SiK

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!