Pererat Silaturahmi Bersama Tokoh Masyarakat, Polsek Sungai Sampit Laksanakan Kegiatan Minggu Kasih.

Kotim – Polsek Sungai Sampit Polres Kotim Jajaran Polda Kalteng – Dalam upaya meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat, Polsek Sungai Sampit senantiasa hadir ditengah masyarakat melalui berbagai inovasi kegiatan kepolisian.

Seperti yang telah dilakukan oleh Ps. Kanit Binmas Polsek Sungai Sampit Aipda Ahmad Heasy didampingi Bhabinkamtibmas Desa Bagendang Hilir Brigpol M. Bayu Eko, dan turut dihadiri Tokoh Masyatakat, Tokoh Pemuda, dan masyarakat Desa Bagendang Hilir dalam acara “Minggu Kasih” bertempat di Desa Bagendang Hilir Kec. Mentaya Hilir Utara Kab. Kotim Prop. Kalteng, Minggu (1/10//2023) pagi.

Dalam sambutannya, Ps. Kanit Binmas Polsek Sungai Sampit menyampaikan bahwa kegiatan Minggu Kasih ini bertujuan untuk mendengarkan secara langsung apa yang menjadi saran, kritikan, aduan, dan keluhan masyarakat, baik terhadap pelayanan Kepolisian maupun sebagai sarana menyampaikan informasi yang berkembang di masyarakat.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Sungai Sampit Ipda Dhearny A.G. Dachi , S.Tr.K, mengatakan, program yang digagas oleh pimpinan Polri ini menjadi terobosan kreatif agar Kepolisian dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sebagaimana arahan Kapolres Kotim AKBP Sarpani, S.I.K., M.M. untuk menggelar program Minggu Kasih.

Lebih lanjut, Kapolsek mengungkapkan, berbagai permasalahan dilontarkan oleh tokoh masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya pada musim kemarau ini sering terjadi kebakaran lahan dan masyarakat meminta agar dibuatkan sumur Bor di daerah yang rawan terjadi kebakaran lahan serta bagaimana upaya pihak terkait untuk mencegah kebakaran lahan tersebut.

“Masyarakat berterimakasih kepada pihak Kepolisian yang telah memberikan saran dan masukannya yaitu Polsek Sungai Sampit melalui Bhabinkamtibmas akan berkoordinasi dengan Pemerintah Desa setempat untuk usulan pembuatan Sumur Bor dan meindaklanjuti kebakaran lahan tentunya Polsek sudah berupaya dalam pencegahan Karhutla seperti Sosialisasi Karhutla, Pemasangan Spanduk Kathutla dan terakhir bekerjasama dengan TNI dan Tim Posoko Karhutla bergerak cepat dalam pemadaman lahan yang terbakar agar tidak meluas serta penegakan hukum bagi pelaku Karhutla,” jelas Ipda Dachi. (sei-spt)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!