Kebakaran Lahan, Personil Patroli Polsek Bungursari Bantu Padamkan Api Bersama Warga

PURWAKARTA – Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat terutama diwaktu jam-jam rawan, untuk memantau situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, Patroli terus dilakukan Polsek Bungursari, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Bungursari, Kompol R Dandan Nugraha Gaos mengatakan, untuk memberikan rasa aman di lingkungan masayarakat, Polsek Bungursari meningkatkan kegiatan Patroli baik siang maupun malam hari.

“Hal tersebut penting dilakukan guna menjamin keberlangsungan suasana kondusif di wilayah Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta,” ucap Dandan, pada Sabtu, 30 September 2023.

Selain itu, kata dia, patroli tersebut juga sebagai upaya mencegah terjadinya tindak kejahatan dan bencana. Contohnya kejadian kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di musim kemarau ini.

“Kegiatan Patroli ini dilakukan sebagai jawaban strategis Harkamtibmas sekaligus jaminan keamanan untuk masyarakat dalam rangka antisipasi kebakaran di musim kemarau,” kata Dandan.

Selain itu, dikatakan Dandan, pihaknya mendapat informasi kebakaran dari warga binaannya dan segera menghubungi pihak pemadam kebakaran. Petugas Patroli segera datang ke TKP dan untuk menghambat kebakaran mereka berusaha memadamkan api secara manual bersama saksi.

“Diketahui penyebab kebakaran lahan di akibatkan adanya masyarakat yang membuang puntung rokok pada saat pulang berkebun, dan luas lahan yang terbakar sekira 4.500 Meter,” jelasnya.

Dengan keberadaan Patroli tersebut, tambah Dandan, diharapkan bisa menjadi jaminan keamanan dan menghilangkan rasa was-was bagi masyarakat yang sedang beraktivitas di malam hari maupun yang beristirahat.

“Kami menghimbau masyarakat untuk tetap waspada. Petugas Patroli juga menyempatkan berdialog dengan warga yang ditemui dan mengingatkan untuk waspada dan segera laporkan jika ada tindakan kriminal serta ganguan kamtibmas lainnya ke Bhabinkamtibmas ataupun ke Mapolsek Bungursari,” tutur Kompol R Dandan.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!