Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1445 H Tahun 2023 Dan Reuni Hamada Pondok Pesantren Manarul Huda Ii Ke 41

Polres Tasik Kota – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H tahun 2023 dan Reuni HAMADA ke 41, Pondok Pesantren Manarul Huda II menggelar kegiatan pengajian di Halaman pondok pesantren Kp. Walagar Desa Kamulyan Kecsmatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (28/09/2023).

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh guru dan Pembina Pondok Pesantren Manarul Huda II serta sejumlah santri dan santriwati dan wali santri, dihadiri oleh unsur Muspika Kecamatan Manonjaya diantaranya Camat Manonjaya Bapak Kadir. S. Sos, Kapolsek Manonjaya AKP Endang Wijaya. S. Sos, Danramil 1208/Manonjaya Kapten Arm Ahmidinsyah, Ketua MUI Kecamatan Manonjaya KH. Ace Munawar, Kepala KUA Kecamatan Manonjaya bapak In In Nurul Hidayat. S. Ag. M. Pd. I., Kasi Kesos Kecamatan Manonjaya bapak Abdul Azis Riswandi. S. Kep., Kepala Desa Kamulyan bapak H. Jajang Jasmara dan tamu undangan lainnya. Kegiatan pengajian berlangsung dengan penuh khidmat disampaikan KH. Ali Abdul Kholik. M. Pd. I dari Pesantren Sukahideng

Adapun tausiyah yang disampaikan oleh KH. Ali Abdul Kholik. M. Pd. I menceritakan bagaimana sejarah Rasulullah SAW dari mulai lahir, perjuangan sampai dengan wafatnya, dalam menjalankan dakwahnya dan akhlak Rasulullah yang menjadi teladan bagi umat Islam.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan Reuni HAMADA KE 41 Pondok Pesantren Manarul Huda II dengan visi Ponpes Manarul Huda II adalah Mewujudkan” generasi Immama Muttaqin” yang berwawasan luas dan mandiri serta berkemampuan untuk melayani umat.

Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW selain menjadi momen untuk mengingat sejarah Rasulullah mulai dari kelahiran, perjalanan dakwah maupun dalam meneladani akhlak beliau, juga menjadi momen untuk menjalin silaturahmi antar para jemaah yang hadir.

Dalam kesempatan tersebut juga Kepala KUA Kecamatan Manonjaya bapak In In Nurul Hidayat. S. Ag. M. Pd. Memberikan sertifikat halal untuk 3 orang pedagang yang diantaranya produk keripik mamah dedeh dari Desa Gunajaya, produk bakwan dan bala bala Rizki Barokah dari Desa Cihaur dan produk Rangginang dari Desa Margahayu.

Polres Tasik Kota
AKBP SY Zainal Abidin

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!