Kasat Samapta Polres Sekadau Pimpin Apel Pengamanan Pawai Ta’aruf Maulid Nabi Muhammad SAW

SEKADAU, Polda Kalbar – Pawai ta’aruf dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H Tahun 2023 serta pembukaan Maulid Tradisional digelar di Terminal Lawang Kuari Sekadau pada Kamis (28/9/2023) pagi. Polres Sekadau mengerahkan 27 personel untuk menjaga keamanan acara tersebut.

Kapolres Sekadau AKBP Suyono, melalui Kasat Samapta IPTU Triyono menjelaskan bahwa pawai ta’aruf tersebut diselenggarakan oleh Majelis Taklim Al-Barjanzi Maulid Tradisional (MTAMT) Kabupaten Sekadau.

“Apel ini dilaksanakan untuk memeriksa kesiapan personel dan memberikan arahan agar mereka dapat melaksanakan tugas pengamanan dengan baik,” kata IPTU Triyono.

Dalam arahannya, IPTU Triyono menegaskan pentingnya kesigapan dan kesiapan personel dalam melaksanakan tugas pengamanan.

“Seluruh personel diharapkan dapat menempati posisi pengamanan di sepanjang rute pawai dan memberikan rasa aman kepada masyarakat,” tambahnya.

Pawai ta’aruf dimulai dari Terminal Lawang Kuari, melewati jalan Irian dan sepanjang tepian Kapuas, hingga berakhir di Masjid At-Taqwa. Peserta pawai adalah para pelajar Muslim dari Kabupaten Sekadau. (Ar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!