Polres Sekadau Lakukan Pengamanan dan Pengawalan Rute Pawai Pembukaan BKSN

SEKADAU, Polda Kalbar – Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) Tahun 2023 Kabupaten Sekadau dengan tema “Allah Sumber Kasih dan Keselamatan”, secara resmi dibuka oleh Bupati Sekadau, Aron, yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara, dan pelepasan peserta pawai, di Rumah Betang Youth Center, Jl. Panglima Naga, pada Rabu (27/9/2023) siang.

Pawai BKSN diikuti oleh masyarakat dan pelajar sekolah dari Kabupaten Sekadau yang beragama Katholik. Rute pawai dimulai dari Rumah Betang Youth Center – Jl. Panglima Naga – Jl. Merdeka Selatan – Jl. Merdeka Barat – Jl. Merdeka – Jl. Kapuas Pasar – Jl. Irian – Jl. Merdeka Timur, kemudian kembali ke rumah Betang Youth Center melalui Jl. Panglima Naga.

Kapolres Sekadau AKBP Suyono, melalui Kabag Ops Kompol Samsul Bakri selaku koordinator pengamanan mengatakan, Polres Sekadau menyiagakan sebanyak 230 personel pengamanan sepanjang kegiatan BKSN berlangsung.

“Petugas kepolisian kita tempatkan pada sejumlah titik pengamanan di dalam dan luar lokasi BKSN, dan akan mengamankan seluruh rangkaian kegiatan selama empat hari dari tanggal 27 sampai dengan 30 September 2023,” jelas Kabag Ops.

Pada acara pembukaan dan pawai yang dilaksanakan hari ini, personel kepolisian ditugaskan untuk melakukan pengawalan pawai, dan pengaturan jalur rute pawai yang disebar dalam 15 titik yang dilewati para peserta pawai.

“Diharapkan acara pembukaan hingga penutupan BKSN dapat berjalan lancar, aman, dan tertib. Masyarakat pun dapat merasa tenang karena kehadiran polisi yang siap menjaga keamanan selama acara berlangsung,” tandasnya. (Ar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!