Polres Ciamis Distribusikan Langsung Air Bersih ke Warga di Desa Cidolog

CIAMIS ~ Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan distribusi air kepada warga masyarakat yang krisis air di wilayah Kecamatan Cidolog. Pendistribusian ini diberikan kepada masyarakat di wilayah Desa Cidolog, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (27/9/2023).

Pendistribusian ini dipimpin langsung oleh Ps Kapolsek Cimaragas Polres Ciamis Polda Jabar Iptu Marsidi. Pendistribusian dilaksanakan oleh anggota Polres, Polsek Cimaragas, Koramil dan BPBD Kabupaten Ciamis.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., melalui Ps Kapolsek Cimaragas Iptu Marsidi mengatakan, menyampaikan hari ini Polres Ciamis bersama Pemerinrah, TNI, BUMN dan BUMD melaksanakan pendsitribusian air bersih. Lokasi yang di distribusikan itu daerah yang secara profiling membutuhkan sarana air bersih.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan secara bertahap dan kontinue melihat kondisi kondisi di lapangan,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Kapolsek Cimaragas Polres Ciamis Polda Jabar menuturkan, pendistribusian hari ini sebanyak 5 tanki mobil air. Total dari lima tangki air sebanyak 25 ribu liter air untuk masyarakat di wilayah Kecamatan Cidolog.

“Musim kemarau melanda seluruh wilayah Ciamis, namun wilayah yang dipandang sangat kekeringan baru beberapa. Ada beberapa lokasi yang secara mandiri kondisi kekeringan tidak terlalu fatal. Jadi sasaran-sasaran kami yang memang kondisinya cukup memperihatinkan. Secara kontinue sampai musim penghujan datang,” katanya.

Kapolsek Cimaragas Polres Ciamis Polda Jabar berpesan kepada masyarakat apabila membutuhkan sarana air bersih karena sumur mengalami kekeringan silahkan laporkan. Baik ke pemerintah, Polri, dan Kodim. “Kami akan bersama sama bergerak,” katanya.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!