Keterangan Kapolsek Nanga Mahap Terkait Kebakaran Salter Tower Indosat

SEKADAU, Polda Kalbar – Telah terjadi kebakaran yang melanda Salter Tower Sinyal Indosat, yang terletak di Jalan Nanga Mahap – Landau Apin, Desa Nanga Mahap, Kecamatan Nanga Mahap. Kebakaran tersebut terjadi pada Sabtu (23/9/2023) sore.

Menurut Kapolsek Nanga Mahap IPDA Eric Ibrahim Pattimura, kronologis kejadian ini didasarkan pada keterangan saksi mata yang saat kejadian sedang melaksanakan kerja bakti di lapangan sepakbola terdekat.

“Sekira pukul 17.25 WIB, saksi melihat asap hitam berasal dari sebelah tower Indosat dan tower Telkomsel, awalnya dikira seseorang sedang membakar sampah,” ujar Kapolsek Nanga Mahap IPDA Eric, Minggu (24/9/2023).

Namun, saksi melihat asap semakin tebal dan api pun semakin membesar. Saksi dan rekan-rekannya bergerak menuju tempat kejadian, dan ditemukan untuk Salter Indosat tersebut sudah hangus terbakar habis.

Lanjut IPDA Eric, salter tersebut merupakan tempat perangkat kabel atau pengantar kabel radio yang berisi kabel-kabel. Penyebab kebakaran diperkirakan akibat konsleting listrik di salter tower Indosat.

“Api sudah berhasil dipadamkan, dan tidak ada korban jiwa. Saat kejadian tidak ada orang di lokasi tersebut,” jelas IPDA Eric.

Akibat peristiwa ini, tower Indosat tidak dapat digunakan sementara waktu. Di sisi lain, tower Telkomsel yang berada di sebelahnya masih aman dan tidak terdampak.

“Kami akan terus memantau perkembangan situasi terkait peristiwa kebakaran ini. Masyarakat dihimbau untuk tetap berhati-hati,” imbaunya. (Ar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!