Kanit Binmas Polsek Tamansari, Berikan Binluh di SD Gobras, sampaikan Kesadaran Hukum sejak dini dengan mematuhi Tata Tertib

POLRES TASIK KOTA
Ipda Asep Farid (Kanit Binmas Polsek Tamansari) Laksanakan Binluh . Dengan mengajak Peserta Didik SDN 3 Gobras Polsek Tamansari Polres Tasikmalaya Kota Untuk Disiplin mentaati Tata Tertib Sekolah sebagai bentuk Implementasi Pendidikan Karakter Kebangsaan serta Waspada terhadap Paham Radikalisme.
Sabtu (23/9/2023).

Menurut Kapolres Tasik Kota AKBP SY ZAINAL ABIDIN. S.I.K melalui Kapolsek Tamansari AKP Nurozi, SE Kegiatan Binluh kepada Peserta didik merupakan upaya dalam rangka memelihara dan wujudkan Kamtibmas serta menjadi sarana Silaturahmi untuk mendekatkan dan menjalin Kemitraan antara POLRI dengan Masyarakat / Dunia Pendidikan juga bentuk kehadiran Negara di tengah Masyarakat.
penyampaian Informasi /Program POLRI dalam upaya memelihara Kamtibmas dan mendapat dukungan Masyarakat, demikian pula Informasi / aspirasi dari Masyarakat / Warga Pendidikan dapat diterima POLRI.
Pada kesempatan tersebut disampaikan Himbauan dan ajakan kepada Peserta didik untuk Disiplin Mematuhi Tata tertib sebagai Pendidikan dan Sadar Hukum sejak dini serta Waspada faham Radikalisme yakni ada kelompok yang anti Pancasila ingin mengganti dengan Agama, anti UUD 1945 ingin mengganti dengan Kitab Suci, anti Demokrasi tidak senang dengan kemapanan sosial bertolak belakang dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika serta ingin merubah/ mengganti bentuk Negara dari Republik (NKRI) ke bentuk Hilapah/Serikat/NII dan bentuk lain.
Hindari Prilaku Buliying, Perundungan dan Perkelahian antar Pelajar (Tawuran).

Hal menarik lainya adalah pertanyaan peserta didik Putri kelas 6 yang bertanya syarat Untuk menjadi POLWAN dengan senang hati Kanit Binmas sampaikan syarat syarat umum untuk menjadi POLWAN (POLRI)
-Yakni mengikuti pendidikan Kepolisian dan untuk mengikuti Pendidikan harus Lulus Seleksi Pendaftaran
-Pendidikan umum minimal SLA dan lulus mendapat STTB ( wajar 12 Th)
-Sehat baik lahir (tidak catat/hindari giat yang membahayakan/kecelakaan seperti naik speda motor ugal ugalan) kesehatan dalam tidak merokok tidak menkonsumsi Narkoba.test kesamaptaan (bidang Olahraga yang di uji dengan nilai memenuhi syarat termasuk kemampuan Renang) serta tinggi badan minimum dan berat badan ideal.juga berkelakuan baik
dan memiliki Prestasi unggul guna bersaing dengan peserta lain.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!