Kapolsek Cempaga Ajak Masyarakat Ciptakan Pilkades Damai 2023

Kotim – Guna terciptanya situasi kondusif pada Pemilihan Kepada Desa , Polsek Cempaga jajaran Polres Kotim (Kotawaringin Timur) Polda Kalteng laksanakan Sosialisasi Pilkades Damai terhadap masyarakat Desa Patai Kecamatan Cempaga kab.Kotim Prov.Kalteng.

Sosialisasi Pilkades Damai tersebut disampaikan Kapolsek Iptu M.Rochim,S.Sos pada saat memberikan sambutan dalam acara kampanye Calon Pilkades Desa Patai dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan suasana dan stabilitas keamanan selama pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa di wilayah Kecamatan Cempaga.

Dalam sambutannya Kapolsek Cempaga Iptu M.Rochim,S.Sos mengatakan, agar para calon Kepala Desa komitmen menjaga keamanan dan ketertiban, siap memang dan siap kalah, apabila ada permasalahan silahkan lewat ketentuan hukum yang berlaku. Kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat serta seluruh masyarakat desa Patai pilihan boleh beda namun persatuan dan kesatuan yang utama, jangan mudah terhasut dan terprovokasi,

Kapolres Kotim AKBP Sarpani,S.I.K.,M.M melalui Kapolsek Cempaga Iptu M.Rochim,S.Sos mengatakan, sosialisasi tersebut dilaksanakan untuk menghimbau dan mengajak masyarakat untuk menciptakan stabilitas keamanan pada setiap pentahapan Pemilihan Kepala Desa agar berjalan aman, damai dan sukses.

Lebih lanjut Kapolsek Cempaga menjelaskan bahwa Polsek Cempaga pada saat tahapan masa tenang akan membentuk TIM guna antisipasi adanya money Politik/pokitik uang dari calon kepala desa, TIM bertugas mendeteksi dan melakukan penindakan kepada calon kepala desa yang terbukti melakukan politik uang, para calon kepala desa telah melaksanakan deklrasi pillades Damai pada tanggal 6 September 2023 yang berisi 5 poin kesepakatan dan calon kades harus berkomitmen melaksanakan serta mematuhi janji-janji tersebut, Jelas Iptu M.Rochim,S.Sos.

“Dengan sosialisasi dan imbuan ini diharapkan dapat mewujudkan Pilkades tahun 2023 di wiayah hukum Polsek Cempaga aman, damai dan sukses,” Pungkasnya. (hms_spt)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!