Kapolres Ciamis Peletakan Rabat Beton Pertama di Program TMMD ke-118 Kodim 0613/Ciamis

CIAMIS ~ Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., ikut serta melaksanakan peletakan adukan cor pertama pembangunan jalan rabat beton di program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 Tahun 2023 Kodim 0613/Ciamis. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Jalan Dusun Karangsari, Desa Kadupandak, Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (20/9/2023).

Pada kesempatan tersebut Kapolres Ciamis Polda Jabar turut meletakan adukan pertama di salah satu sasaran fisik program TMMD ke-118 Kodim 0613/Ciamis. Kegiatan ini dilaksanakan setelag kegiatan peletakan adukan pertama yang dilakukan oleh Komandan Korem 062/TN Kolonel Inf Asep Sukarna dan Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., mengatakan, kehadirannya sebagai bentuk soliditas Polri dan TNI dalam upaya bersama membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan hingga ke pelosok wilayah. Sehingga dapat terciptanya kesejahteraan untuk masyarakat di daerah Kabupaten Ciamis.

“Polres Ciamis dan Kodim 0613/Ciamis berkomitmen membantu Pemerintah daerah dalam pemerataan serta percepatan pembangunan. Semua guna meningkatkan kesejahteraan untuk masyarakat,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Kapolres Ciamis Polda Jabar menambahkan, pelaksanaan TMMD ke-118 Tahun 2023 Kodim 0613/Ciamis, Polres Ciamis menerjunkan sejumlah personel. “Anggota dilibatkan ssbagai bentuk soliditas Polri dan TNI serta masyarakat dalam membangun daerah untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi S.I.P., M.I.Pol., menyampaikan, program TMMD ini dilaksanakan selama 30 hari kalender di wilayah Desa Kadupandak. Sasaran kegiatan ini ada dua, yaitu fisik dan non fisik.

“Untuk sasaran fisik, kami melaksanakan pembangunan jalan rabat beton sepanjang 353 meter, kemudian pengaspalan jalan sepanjang 750 meter, pekerjaan saluran irigasi, sumur bor dan pembuatan MCK. Selain itu juga sasaran fisik tambahan ada pembangunan Tembok Penahan Tanah, plat betom dan rutilahu sebanyak 5 unit. Semuanya dilaksanakan di Desa Kadupandak Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis,” kata Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi.

Dandim mengatakan, pelaksanaan TMMD ke-118 melibatlan 150 prajurit TNI AD dan masyarakat Desa Kadupandak. Dimana ini juga turut berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah, Polri serta Elemen masyarakat.

“Program TMMD ke-118 ini sebagai upaya TNI membantu Pemerintah Daerah dalam percepatan dan pemerataan pembangunan. Sehingga dapat meningkatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat serta terciptanya kesejahteraan untuk masyarakat khususnya di Desa Kadupandak Kecamatan Tambaksari,” ucap Dansatgas TMMD ke-118 Tahun 2023.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!