Kapolres Ciamis Hadir di Upacara Pembukaan TMMD Ke-118 TA 2023, Sinergitas Lintas Sektoral

CIAMIS ~ Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., mengikuti upacara pembukaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 118 Tahun 2023 Kodim 0613/Ciamis. Upacara pembukaan ini dilaksanakan di Lapang Desa Kadupandak, Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (20/9/2023).

Pada kesempatan itu, Kapolres Ciamis Polda Jabar hadir bersama Wakapolres Ciamis Polda Jabar Kompol Apri Rahman SE dan Kasat Lantas Polres Ciamis Polda Jabar. Kehadirannya sebagai bentuk dan wujud nyata soliditas lintas sektoral khususnya Polri, TNI dan Pemerintah.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., mengatakan, kehadirannya sebagai bentuk soliditas Polri dan TNI dalam upaya bersama membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan hingga ke pelosok wilayah. Sehingga dapat terciptanya kesejahteraan untuk masyarakat di daerah Kabupaten Ciamis.

“Polres Ciamis dan Kodim 0613/Ciamis berkomitmen membantu Pemerintah daerah dalam pemerataan serta percepatan pembangunan. Semua guna meningkatkan kesejahteraan untuk masyarakat,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Kapolres Ciamis Polda Jabar menambahkan, pelaksanaan TMMD ke-118 Tahun 2023 Kodim 0613/Ciamis, Polres Ciamis menerjunkan sejumlah personel. “Anggota dilibatkan ssbagai bentuk soliditas Polri dan TNI serta masyarakat dalam membangun daerah untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Komandan Korem 062/TN Kolonel Inf Asep Sukarna S.Sos., S.I.P., M.M., mengatakan, TMMD ke 118. Ini dilaksanakan oleh Kodim-Kodim di Angkatan Darat. Semua sudah dilaksanakan diberbagai wilayah secara bergantian.

“Saat ini TMMD ke 118 di Desa Kadupandak Ciamis. Kita melaksanakan kegiatan TMMD ini secara fisik maupun non fisik. Fisik pembangunan jalan rabat beton dan penyuluhan sifatnya non fisik. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan seperti ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di Desa-Desa,” ujar Kolonel Inf Asep Sukarna seusai meletakan material pembangunan jalan rabat beton di Dusun Karangsari Desa Kadupandak.

“Seperti jalan sudah jelas menghubungkan tempat lain dan bisa mempercepat pertumbuhan perekonomian sehingga mudah mudahan masyarakat bisa lebih sejahtera,” ucap Kolonel Inf Asep Sukarna menambahkan.

Kolonel Inf Asep Sukarna menuturkan, TNI AD harus menjadi solusi bisa menjadi solusi di wilayah. Permasalahan yang ada di wilayah mudah-mudahan bisa diselesaikan secara bersama sama. Secara bersinergi dan berkolaborasi dari Pemda kepolisian dan stakeholder di wilayah.

“Mudah-mudahan kita bisa terus kompak solid sshingga tujuan kita dalam rangka untuk mensejahterakan bisa tercapai sesuai dengan harapan. Bergotong royong dalam mencapai suatu tujuan. Saya juga berpesan agar ini semua warga dapat memiliki dan menjaga serta merawatnya. Setelah dibangun harus dijuga dan dirawat,” katanya.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!