Warga Bahagia Dapet Distribusi Air dari Polres Ciamis

CIAMIS ~ Warga Dusun Pabuaran Desa Ciparay Kecamatan Cidolog tampak bahagia karena mendapatkan distribusi air di tengah situasi krisis air akibat musim kemarau berkepanjangan melanda Indonesia. Hal itu diungkapkan salah seorang warga masyarakat Desa Ciparay Dedi Mulyadi saat menampung air bersih dari mobil tangki air, Kamis (7/9/2023).

Dedi Mulyadi menyampaikan rasa bersyukur bisa menerima bantuan distribusi sarana air bersih. Dirinya mengaku di musim kemarau ini masyarakat disini mengalami kesulitan air karena sumur yang ada semua kering. Dirinya terpaksa mengandalkan pengiriman air ataupun membeli air isi ulang untuk kebutuhan untuk konsumsi.

“Terima kasih Polres Ciamis, BPBD Ciamis, PDAM Ciamis dan Kodim 0613/Ciamis yang hari ini mengirimkan air bersih untuk kami. Ini sangat membantu untuk kami terutama disituasi saat ini yang sulit memperoleh air bersih. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih,” kata Dedi Mulyadi.

Sementara itu, Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., mengatakan, menyampaikan hari ini Polres Ciamis bersama Pemerinrah, TNI, BUMN dan BUMD melaksanakan pendsitribusian air bersih. Lokasi yang di distribusikan itu daerah yang secara profiling membutuhkan sarana air bersih.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan secara bertahap dan kontinue melihat kondisi kondisi di lapangan,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Kapolres Ciamis Polda Jabar menuturkan, pendistribusian hari ini sebanyak 5 tanki mobil air. Total dari lima tangki air sebanyak 25 ribu liter air untuk masyarakat di wilayah Kecamatan Cidolog.

“Musim kemarau melanda seluruh wilayah Ciamis, namun wilayah yang dipandang sangat kekeringan baru beberapa. Ada beberapa lokasi yang secara mandiri kondisi kekeringan tidak terlalu fatal. Jadi sasaran-sasaran kami yang memang kondisinya cukup memperihatinkan. Secara kontinue sampai musim penghujan datang,” katanya.

Kapolres Ciamis Polda Jabar berpesan kepada masyarakat apabila membutuhkan sarana air bersih karena sumur mengalami kekeringan silahkan laporkan. Baik ke pemerintah, Polri, dan Kodim. “Kami akan bersama sama bergerak,” katanya.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!