Berantas Peredaran Miras, Sat Res Narkoba Amankan Puluhan Botol Miras di Kecamatan Cisaga

CIAMIS ~ Tim Satuan Reserse Narkoba Polres Ciamis Polda Jawa Barat berhasil mengamankan puluhan botol minuman keras beraklohol dari seorang warga di Desa Mekarmukti, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Puluhan botol miras ini berhasil diamankan oleh anggota Polri saat pelaksanaan cipta kondisi yang dilaksanakan pada Rabu (6/9/2023).

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., melalui Kasat Res Narkoba Polres Ciamis AKP Imanudin SH MH mengatakan, tim Unit I Sat Res Narkoba Polres Ciamis berhasil mengamankan 36 botol miras berbagai merek dan botol miras yang telah kosong berbagai merek dari tangan pemilik berinisial Z.

“Ini merupakan hasil cipta kondisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dari peredaran Miras di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar,” katanya.

Keberhasilan ini, kata dia, tadi tidak lepas dari peran serta masyarakat yang merasa resah dengan kegiatan yang dilakukan oleh Z. Berkat informasi masyarakat, Polisi kemudian menindaklajuti dengan melakukan penggeledahan dan didapatkan puluhan botol miras.

“Cipta Kondisi tadi dilaksanakan oleh tim Unit I Sat Res Narkoba Polres Ciamis Polda Jabar. Kami apresiasi untuk ersonel dan warga masyarakat yang berperan aktif dalam upaya menciptakan Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar,” kata AKP Imanudin.

AKP Imanudin menuturkan, pelaksanaan Cipta Kondisi ini bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif. Sehingga masyarakat dapat dengan nyaman menjalankan aktifitas.

“Ini semua kami lakukan demi menjaga kondusifitas dengan melakukan razia minuman yang dapat memabukan, sehingga akan berujung pada timbulnya gangguan kamtibmas. Maka kita lakukan razia sebagai upaya deteksi dini mencegah timbulnya gangguan kamtibmas,” kata AKP Imanudin.

Hasil Cipta Kondisi itu, saat ini telah diamankan ke Mako Polres Ciamis. Kepada pemilik barang dilakukan pembinaan serta peringatan secara humanis agar tidak melakukan tindakan serupa.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!