Anggota Polsek Pagerageung Melaksanakan Pengamanan Kegiatan Haul ke 118 Ponpes Suryalaya

Polres Tasik Kota— Pondok Pesantren Suryalaya berada di Kampung Godebag Desa Tanjungkerta Kec.Pagerageung Kab.Tasikmalaya. Keberadaanya sudah ada lebih dari satu abad, menjadi saksi sejarah perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan dan mempertahankannya. Hari ini Senin (04/09/2023) pengurus Ponpes Suryalaya melaksanakan Haul ke-118 yang diselenggarakan di Komplek Ponpes. Ratusan Ikhwan dan Akhwat menghadiri kegiatan rutin tahunan tersebut.

Personil Polsek Pagerageung Kanit Intelkam AIPDA Hilmi dan Bhabinkamtibmas AIPDA Dani Firmansyah serta BRIPKA Dian Candra menghadiri kegiatan untuk memantau pelaksanaan acara Haul Ponpes yang dikenal memiliki Kyai kharismatik yaitu almarhum Abah Sepuh (Kyai Nur Mubarok) dan almarhum Abah Anom (Kyai Sohibul Wafa Tajul Arifin). Petugas Polsek Pagerageung melaksanakan pengamanan baik di dalam lokasi kegiatan maupun di jalan menuju lokasi pesantren. Kegiatan diisi dengan tausyiah dan doa bersama di mulai pada jam 15.30 – 17.30 WIB. Sepanjang kegiatan berlangsung terlaksana dengan aman dan tertib.

Menanggapi kegiatan tersebut Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY.Zainal Abidin melalui Kapolsek Pagerageung AKP Asep Nurjaman mengatakan bahwa kehadiran anggota Polsek Pagerageung pada setiap kegiatan masyarakat diharapkan mampu meningkatkan kepercayaan publik terhadap keberadaan petugas Polri. “Memang kegiatan Haul ini tidak sebesar kegiatan Manaqiban yang dilaksanakan setiap bulan, tapi kami tetap melaksanakan pengamanan di lokasi kegiatan”, ujar Kapolsek menerangkan.

KAPOLRES TASIK KOTA

AKBP SY ZAINAL ABIDIN

polripresisi

taskot

tasikotahade

ponpessuryalaya

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!