Satgas Pengendalian Karhutla Polsek Cempaga Laksanakan Patroli dan Ground Check Titik Hotspot

Polres Kotim – Satgas Karhutla Polsek Cempaga Polres Kotim (Kotawaringin Timur) jajaran Polda Kalteng melaksanakan patrol Ground Check Titit Hotspot, Sabtu (2/9/2023) sore.

Kegiatan tersebut dilaksanakan personil Cempaga bersama anggota TNI Koramil Cempaga, masyarakat peduli api (MPA) dan Managemen PT RMU (Rimba Makmur Utama dengan melakukan monitoring lapangan dan ground check titik hotspot Desa Cempaka Mulia Timur Kec Cempaga Kab.Kotim Kab.Kotim Prov.Kalteng.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani,S.I.K.,M.M melalui Kapolsek Iptu M.Rochim,S.Sos mengatakan, kegiatan tersebut sebagai langkah antisipasi dan pencegahan kebakaran lahan dan hutan di wilayah Kecamatan Cempaga.

Kapolsek Cempaga mengatakan bahwa pada kesempatan tersebut petugas gabungan juga melaksanakan sosialisasi terhadap masyarakat tentang larangan membakar hutan dan lahan berikut saknsi hukumnya, Ujar Iptu M.Rochim,S.Sos.

“Saat ini masih musim kemarau dan ada fenomena elnino yang bisa berdampak negatif di saat kemarau, kami mengajak masyarakat khususnya masyarakat Kec.Cempaga untuk bersama-sama dalam mencegah terjadinya Karhutla,” Tutur Kapolsek Cempaga. (hms_spt)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!