Musim Kemarau, Bhabinkamtibmas Polsek Jawilan Polres Serang Bripka Yoyon Sambang Petani di Desa Binaan, Ini Pesannya

SERANG – Pada musim kemarau panjang ini, banyak wilayah yang terdampak kekeringan, terlebih gagal panen yang merugikan petani, selain itu juga rentan berpotensi menjadi kebakaran karena keringnya lahan dan banyak daun kering gugur, api kecil bisa memicu kebakaran.

Oleh sebab itulah tugas Bhabinkamtibmas memberi support petani untuk bersabar mengahadapi musim kemarau tahun ini, selain itu juga mengingatkan warganya untuk tetap waspada akan terjadinya kebakaran.

Kapolsek Jawilan Polres Serang IPTU Dirga Abriawan,.S.Tr.K,.melalui Bhabinkamtibmas Bripka Yoyon Menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan juga imbauan ke petani di Kampung Cibodas, Desa Cemplang dan itu menjadi pokok tugasnya, Minggu (20/8/2023).

Pesan yang disampaikan salah satunya adalah Bahaya rawan kebakaran yang paling umum adalah putung rokok yang dibuang dijerami atau tumpukan sampah organik kering dapat memicu kebakaran yang dapat merembet kemana-mana.

“Pesan kami di musim kemarau kepada petani agar tetap bersabar menghadapi kemarau tahun ini, dan tetap waspada akan bencana kebakaran lahan, dan jangan membuang benda yang menimbulkan api ke jerami atau tumpukan sampah kering, ” pungkasnya.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!