HUT RI Ke-78, Kapolres Purwakarta Minta Warga Jaga Kesatuan dan Kesatuan Bangsa

PURWAKARTA – Dalam momentum Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia (RI), Kapolres Purwakarta, Polda Jawa Barat, AKBP Edwar Zulkarnain mengajak masyarakat di Kabupaten Purwakarta untuk menjaga persatuan bangsa.

Tak hanya itu, Orang nomor satu di Polres Purwakarta itu juga mengajak warga untuk mengingat jasa-jasa para pahlawan dalam memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kemerdekaan yang diproklamasikan pada tanggal 17 Agustus 1945 merupakan puncak perjuangan atau Kulminasi (Puncak Tertinggi) bagi bangsa Indonesia yang memperjuangkan kemerdekaan dengan darah dan air mata,” ucap Pria yang akrab disapa Edwar itu, pada Kamis, 17 Agustus 2023.

Menurutnya, para pahlawan telah memberikan kemerdekaan ini kepada kita rakyat Indonesia, melalui jiwa patriotisme, nasionalisme, persatuan dan kesatuan.

“Hal tersebut dinilai patut untuk di contoh, agar masyarakat terus berkembang menuju Indonesia Maju. Pesan kami di Polres Purwakarta, mari bersama-sama mengisi HUT kemerdekaan dengan semangat dan prestasi. Kemudian jangan lupa jiwa patriotisme, nasionalisme dan persatuan dan Kesatuan,” Ucap Edwar.

Edwar juga mengimbau masyarakat agar tidak dipecah belah deng isu maupun berita hoax, yang saat ini banyak beredar di media sosial. Dengan menjaga dan menjalin hubungan antara sesama sebagai warga Republik Indonesia.

“Mari jaga persatuan dan kesatuan bangsa. Hindari permusuhan dan perpecahan. Songsong Pemilu 2024 dengan damai dan saling menghargai,” Pesan AKBP Edwar Zulkarnain.

Purwakarta, Kamis, 17 Agustus 2023

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!