Kapolres Ciamis Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024

CIAMSI ~ Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., mengikuti kegiatan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Ciamis. Deklarasi ini dilaksanakan di Joglo KPU Kabupaten Ciamis Jl. Jendral Sudirman No. 34 Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (16/8/2023).

Kehadiran Kapolres Ciamis Polda Jabat turut bersama unsur Forkopimda Kabupaten Ciamis. Diantaranya Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., dan Ketua DPRD Kabupaten Ciamis H. Nanang Permana.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Asda I Setda Kabupaten Ciamis dan Ketua KPU Kabupaten Ciamis serta Sekretaris Bawaslu Kabupaten Ciamis. Tentunya partai politik para peserta Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Ciamis.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH SIK MT menyampaikan, deklarasi Pemilu Damai ini sebagai langkah bersama menyamakan persepsi menjadikan Pemilu 2024 yang sejuk dan kondusif. Meski berbeda pilihan tetapi tidak sampai harus memecah belah kesatuan dan persatuan Bangsa Indonesia.

“Semoga kegiatan ini menjadi komitmen bersama menjadikan Pemilu 2024 di Kabupaten Ciamis yang aman, damai dan kondusif. Sehingga terus terjaga persatuan dan kesatuan Bangsa,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Pada kesempatan tersebut, Ketua KPU Kabupaten Ciamis Sarno Maulana Rahayu membacakan Deklarasi Pemilu Damai. Bunyi dari Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 yakni.

Kami Peserta Pemilu Tahun 2024 Kabupaten Ciamis Dengan Ini Menyatakan:

  1. Akan Melaksanakan Pemilu Tahun 2024 Yang Damai Dan Kondusif Untuk Mewujudkan Demokrasi Yang Bermartabat.
  2. Akan Mematuhi Dan Mentaati Segala Bentuk Peraturan Dan Ketentuan Yang Berlaku Serta Menyelesaikan Permasalahan Pemilu Tahun 2024 Sesuai Dengan Koridor Hukum.
  3. Menolak Upaya – Upaya Yang Dapat Menimbulkan Perpecahan Di Masyarakat Dan Menghindari Kegiatan Yang Bersifat Provokatif, Menghasut, Ujaran Kebencian Serta Tidak Menggunakan Isu Sara Dalam Pelaksanaan Pemilu Tahun 2024.
  4. Akan Menciptakan Situasi Dan Kondisi Tetap Kondusif Di Wilayah Kabupaten Ciamis.
    Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.
CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!