Bhabinkamtibmas Polsek Belitang Dukung Upaya Percepatan Penurunan Stunting di Desa Nanga Ansar

SEKADAU, Polda Kalbar – Bhabinkamtibmas Polsek Belitang, Briptu Febri Budi Prakasa, melaksanakan pendampingan dalam kegiatan percepatan penurunan Stunting di Posyandu Mawar Indah, Desa Nanga Ansar pada Selasa, (15/8/2023).

Kegiatan Posyandu dimulai pukul 09.00 WIB pagi, Briptu Febri turut mendampingi tenaga kesehatan dan para Kader Posyandu.

Dalam pendampingan ini, dilakukan pengecekan suhu tubuh, penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, lingkar lengan, dan lingkar kepala pada balita. Selain itu, anak-anak balita, ibu hamil, dan ibu menyusui juga diberikan makanan tambahan yang kaya nutrisi.

Partisipasi masyarakat dalam kegiatan Posyandu ini sangat baik, dengan jumlah peserta mencapai 22 balita, 6 ibu hamil, dan 23 ibu menyusui. Briptu Febri hadir untuk memberikan dukungan moral serta memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan kegiatan.

Kapolsek Belitang, IPDA Moh Haerudin, mengungkapkan bahwa peran Bhabinkamtibmas sangat penting dalam mendukung program penurunan stunting. Selain memberikan dukungan moril, kehadiran Briptu Febri juga bertujuan untuk menjaga keamanan serta ketertiban selama kegiatan berlangsung.

“Program penurunan stunting yang dijalankan oleh pemerintah menjadi fokus utama. Melalui kegiatan Posyandu secara rutin, diharapkan masalah stunting dapat diatasi dengan baik, sehingga anak-anak di Desa Nanga Ansar dapat tumbuh sehat dan berkembang dengan maksimal,” harap Kapolsek. (Cs)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!