Polsek Ciamis Hadiri Pawai Ta’aruf Sambut 1 Muharrom 14445 H di Pesantren Khoirul Huda

Polres Ciamis Polda Jabar – Polsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jawa Barat mensiagakan sejumlah personel pengamanan dalam kegiatan pawai ta’aruf menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharrom 1445 Hijriyah di Pesantren Khoirul Huda. Tepatnya di Pasantren khoerul Huda Lingk Cimanggu RT 05 RW 01 Kel Linggasari kec. Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (5/8/2023).

Pada kesempatan itu, anggota yang hadir turut serta ikut melepas peserta Pawaj Ta’aruf menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharrom 1445 Hijriyah. Tak hanya pawai, turut dilaksanakan khitanan masal.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH SIK MT mengatakan, Pengamanan ini dilakukan tidak hanya di star dan finnish tetapi sepanjang rute pawai ta’aruf masyarakat dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam.

“Pengamanan ini bertujuan untuk mengantisipasi timbulnya tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas lainnya. Sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman melaksanakan pawai ta’aruf menyambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah,” ujar Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T.

Sementara itu, Kapolsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar Kompol Ismet Inono menuturkan, pengamanan pawai ta’aruf itu dilaksanakan oleh sejumlah anggota Koramil Ciamis. Pihaknya hadir secara langsung guna memastikan acara berjalan aman, tertin dan lancar.

Kompol Ismet Inono menambahkan pihaknya turut serta mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Ciamis yang turut serta membantu Kepolisian dalam menjaga kondusifitas wilayah. Salah satunya dengan kooperatif dalam pelaksanaan kegiatan masyarakat dengan pihak kepolisian sehingga terciptanya Harkamtibmas yang aman dan kondusif.

“Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan masyarakat Kabupaten Ciamis yang turut serta ikut menjaga kondusifitas guna terciptanya Harkamtibmas di wialyah hukum Polres Ciamis Polda Jabar,” kata Kompol Ismet Inono.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!