Polres Sekadau Terima Aksi Damai Aliansi Masyarakat Dayak Terkait Kontroversi Rocky Gerung

SEKADAU, Polda Kalbar – Puluhan masyarakat yang menamakan diri sebagai Aliansi Masyarakat Dayak Peduli IKN Kabupaten Sekadau, melakukan aksi damai terkait kontroversi Rocky Gerung, di depan Mako Polres Sekadau, pada Jum’at (4/8/2023) pukul 16.00 WIB.

Aksi ini merupakan bentuk pernyataan sikap dari masyarakat adat Dayak atas pernyataan kontroversial Rocky Gerung, yang diduga telah menghina Presiden RI Joko Widodo yang berhubungan dengan Ibu Kota Nusantara (IKN). Konten Rocky Gerung yang disiarkan melalui chanel Youtube Reily Harun tersebut dinilai provokatif dan melanggar tatanan adat serta kearifan lokal mereka.

Kapolres Sekadau AKBP Suyono, S.I.K., S.H., M.H menuturkan, massa aksi berkumpul di titik kumpul Cafe Evo Sekadau Jl. Merdeka Timur dengan jumlah massa kurang lebih 50 orang, dan dilakukan pengawalan menuju ke depan pintu masuk Mapolres Sekadau.

Selanjutnya dilakukan penyampaian orasi pernyataan sikap oleh perwakilan Aliansi Masyarakat Dayak peduli IKN Kabupaten Sekadau dan membakar spanduk gambar Rocky Gerung yang bertuliskan “Tangkap dan Adili Rocky Gerung”.

Massa aksi diterima dengan baik oleh Kapolres Sekadau beserta seluruh PJU di depan pintu masuk Mapolres Sekadau. Ratusan personel disiagakan untuk mengamankan jalannya aksi serta mengatur arus lalulintas di depan Mapolres Sekadau.

“Kami menurunkan 100 personel untuk memastikan aksi damai ini berjalan aman, kemudian massa membubarkan diri dengan tertib pada pukul 16.45, semuanya aman,” ucap Kapolres. (Cs)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!