Tim Asistensi Karhutla Polres Sekadau Cek Kesiapan Alat Damkar di PT. KSP dan PT. Parna Agromas

SEKADAU, Polda Kalbar – Tim asistensi Polres Sekadau melakukan pengecekan peralatan pemadam kebakaran di dua perusahaan perkebunan, yaitu PT. KSP di Kecamatan Belitang dan PT. Parna Agromas di Kecamatan Belitang Hilir, pada Rabu (2/8/2023).

Sebelum memulai pengecekan, terlebih dahulu dilaksanakan apel siaga Karhutla di PT. KSP, di Desa Maboh Permai, Kecamatan Belitang, yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sekadau, Kompol Samsul Bakri.

Apel siaga tersebut juga dihadiri oleh Kapolsek Belitang, Danramil Belitang, pimpinan perusahaan KSP, dan pleton Siaga Api PT. KSP.

Kompol Samsul Bakri menjelaskan, tujuan dari kegiatan asisten Polres Sekadau ini adalah untuk meningkatkan kapasitas penanggulangan kebakaran hutan dan lahan.

“Selama apel siaga, kami memberikan arahan dan pesan kepada pleton Siaga Api PT. KSP terkait pentingnya kesiapsiagaan dan peran mereka dalam memadamkan kebakaran,” jelasnya.

Setelah apel selesai, pleton Siaga Api PT. KSP melakukan demonstrasi kemampuan mereka dalam memadamkan api dengan menggunakan peralatan pemadam kebakaran yang telah diperiksa.

Kompol Bakri menambahkan, kegiatan pengecekan peralatan pemadam kebakaran juga dilanjutkan di PT. Parna Agromas yang terletak di Desa Tapang Pulau, Kecamatan Belitang Hilir.

Tim Asistensi Polres Sekadau bertujuan untuk memastikan kesiapan dan fungsionalitas peralatan pemadam kebakaran yang dimiliki oleh perusahaan perkebunan.

“Langkah ini diambil dengan harapan dapat mengoptimalkan penanggulangan kebakaran serta mencegah terjadinya kerugian akibat kebakaran hutan dan lahan,” tandasnya. (Cs)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!