Polri Presisi Peduli Stunting, IPDA Jessi: Upaya Bersama Menuju Generasi Sehat

SEKADAU, Polda Kalbar – Launching Polri Presisi Peduli Stunting juga dilaksanakan di wilayah kecamatan kabupaten Sekadau, seperti di kecamatan Sekadau Hulu acara tersebut digelar di kantor desa Rawak Hilir, Jumat (28/7/2023).

Pembukaan launching Polri Presisi Polri dilakukan oleh Camat Sekadau Hulu, bersama Kapolsek. Turut hadir Kasat Intelkam Polres Sekadau, perwakilan Puskesmas, Kades Rawak Hilir, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan masyarakat, orang tua, balita, ibu hamil serta ibu menyusui.

Kapolsek Sekadau Hulu, IPDA Jessi Sinarta Sianturi menyampaikan bahwa kegiatan ini serentak dilaksanakan di seluruh Polsek jajaran Polres Sekadau.

IPDA Jessi menyebut, sebelum launching, Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hulu telah melakukan pendataan anak stunting, ibu hamil dan ibu menyusui yang dilakukan secara door to door ke setiap rumah.

“Upaya ini untuk membantu pemerintah dalam percepatan penurunan angka sunting di kabupaten Sekadau, khususnya di wilayah kecamatan Sekadau Hulu,” ujar IPDA Jessi.

Dengan program ini, kata IPDA Jessi, upaya penanganan stunting semakin diperkuat. Semua pihak terlibat, termasuk instansi pemerintah terkait dan stakeholder lainnya, bekerja sama dalam mengatasi masalah ini. Kolaborasi lintas sektoral menjadi kunci utama dalam mencapai hasil yang optimal.

Masyarakat yang datang ke acara tersebut terutama ibu menyusui dan ibu hamil dan juga balita mendapat pemeriksaan kesehatan serta diberikan makanan gizi tambahan. Pihak Puskesmas juga melakukan pengukuran dan penimbangan berat badan balita. (Cs)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!