Agenda Bhakti Sosial Hari Bhayangkara ke-77, Kapolres Sekadau Tinjau Lawang Kuari

SEKADAU, Polda Kalbar – Kapolres Sekadau AKBP Suyono, melakukan peninjauan situs cagar budaya rohani Lawang Kuari, yang berlokasi di desa Seberang Kapuas kecamatan Sekadau Hilir, pada Jum’at (16/6/2023) siang.

Peninjauan dilakukan menyusul akan dilaksanakannya giat bhakti sosial Polri peduli destinasi wisata, dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77.

Polres Sekadau akan menempatkan sebanyak 50 personel untuk melakukan pembersihan dan pengecatan cagar budaya Lawang Kuari. Giat bhakti sosial rencananya akan dimulai pada hari Senin mendatang.

Sebelumnya, Kapolres telah melaksanakan rapat koordinasi bersama instansi terkait guna membahas Revitalisasi Situs Cagar Budaya Rohani Lawang Kuari, yang merupakan icon kota Sekadau.

Rapat berlangsung di ruang kerja Kapolres, dengan dihadiri Wakapolres Sekadau Kompol Hoerrudin, PJU Polres Sekadau, Kadis Kominfo Kabupaten Sekadau, Kadis Disperindagkop, Kabid Pariwisata, Direktur PDAM, Sekertaris DLH Kabupaten Sekadau, Staf Disporapar, serta juru kunci Lawang Kuari Sekadau.

AKBP Suyono mengatakan, Polres Sekadau memiliki inisiasi jangka pendek untuk perkembangan cagar budaya Lawang Kuari. Kapolres juga mendorong pemerintah daerah agar merealisasikan anggaran perawatan untuk Lawang Kuari.

“Polres Sekadau siap membantu dalam pengamanan tempat pariwisata dan akan mendukung pemerintah daerah dalam melestarikan Lawang Kuari yang merupakan icon kota Sekadau,” ucap Kapolres.

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata komitmen Polres Sekadau dalam membangun hubungan baik antara polisi dan masyarakat serta mendukung pembangunan sosial di wilayah kerja Polres Sekadau. (Cs)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!