Bhabinkamtibmas Kelurahan Ciseureuh Himbauan kepada Ibu-Ibu PKK Ciptakan Situasi yang kondusif

PURWAKARTA – Sambangi warga Masyarakatnya Bhabinkamtibmas Kelurahan Ciseureuh Aiptu Suherlan SH,rutin dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Purwakarta, Polres Purwakarta. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya mencegah aksi kriminalitas dan ancaman gangguan kamtibmas lainnya.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Purwakarta kota, Akp Subagyo mengatakan, kegiatan sambang ke warga Masyarakat tersebut sebagai bentuk apresiasi dan dukungan kepada pelayan Nasyarakat yang melaksanakan Pengamanan, karena telah membantu tugas Kepolisian dalam hal menjaga kemanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggal.

“Keberadaan Warganya ini sebagai langkah agar lingkungan tempat tinggal aman dari orang-orang yang ingin berbuat jahat. Warga Masyarakat merupakan salah satu cara untuk tetap menjaga dan menghindari bahaya dari para rampok dan maling ataupun tindakan kriminal lainnya,” Ucap Subagyo” Pada Senjn , 05 juni 2023.

Menurutnya, Dengan aktifnya Masyarakat tersebut, katanya, maka kinerja aparat keamanan akan dapat terbantu bersama-sama mengamankan wilayah lingkungan tempat tinggalnya.

“Kehadiran Petugas ditengah-tengah masyarakat khususnya yg akan beraktifitas, untuk memberikan pembinaan warga yang sedang dan akan melaksanakan ksgiatan, dengan tujuan meningkatkan kewaspadaan pada saat melakukan kegiatannya

Subagyo mengatakan, warga tidak bisa berharap pada aparat Kepolisian karena daya jangkau anggota polisi sangat terbatas.

Untuk mengoptimalkan pencegahan gangguan kamtibmas, kata dia, maka peran serta Maayarakat sangat diharapkan dengan pengaktifan kembali dalam pengawasannya.

“Demi keamanan bersama maka warga diminta agar mengaktifkan kembali tentang kehati hatian dan Kerjasama seluruh masyarakat sangat dibutuhkan guna membantu pelaksanaan tugas kepolisian. Segera melaporkan secara cepat jika ada permasalahn yang terjadi. Polri akan selalu bersama-sama dengan masyarakat dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas,” ungkapnya.

Kapolsek menilai Warga Maayarakat sangat baik dalam menjawab keamanan dan kenyamanan warga, di samping warga juga harus bersama menjaga harkamtibmas di lingkungan tempat tinggalnya.

Ia menegaskan bahwa personel Polsek Purwakarta kota, Polres Purwakarta akan terus meningkatkan patroli keliling untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Sama seperti sebelum-sebelumnya. Di Wilayah kec Purwakarta, kami akan meningkatkan Patroli disetiap wilayah baik itu siang maupun malam hari. Itu kita lakukan sebagai antisipasi beberapa hal yang meresahkan masyarakat seperti kejahatan konvensional, diantaranya aksi pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengn kekerasan (Curas), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), aksi premanisme dan yg lainnya,”tegas Subagyo.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!