Sambangi Pak Ogah, Polisi Lalu Lintas di Pamanukan Berikan Himbauan

SUBANG – Keberadaan Pak Ogah sebagaimana banyak orang menyebutnya, memang fungsinya banyak membantu masyarakat menyebrang jalan atau berbelok bagi mobil dan sepeda motor dipenggal penggal jalan sepanjang jalan raya di wilayah hukum Polsek Pamanukan.

Keberadaan Pak Ogah pun bisa menimbulkan kerawanan ancaman gangguan Kamtibmas baik kriminalitas ataupun lalu lintas. Oleh karena itu untuk menghindari dan mencegah kerawanan itu Kapolsek Pamanukan Polres Subang Kompol Supratman, memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan patroli jalan raya dan sekaligus menyambangi pak ogah untuk dilakukan pembinaan.

Kapolres Subang AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H melalui Kapolsek Pamanukan menyambangi pak ogah dan sekaligus memberikan himbauan serta pesan pesan yang sifatnya edukasi bagi pak ogah yaitu agar pak ogah didalam menyebrangkan warga untuk benar benar memperhatikan arus lalu lintas, jangan sampai hanya demi uang receh warga jadi korbannya karena terjadinya kecelakaan lalu lintas, seberangkan warga bila memang arus lintas sudah aman.

Ia juga menghimbau agar pak ogah tidak meminta imbalan atas jasanya menyeberangkan warga atau kendaraan dengan cara memaksa atau minta imbalan yang lebih yang tidak sesuai kewajaran sehingga tidak memicu terjadinya tindak pidana pemerasan. Pada saat menyeberangkan warga atau kendaraan untuk mengutaman keselamatan diri dan masyarakat.

“Dengan penyampaian pesan pesan edukatif kepada Pak Ogah ini diharapkan tidak terjadi gangguan Kamtibmas baik kriminalitas maupun pelanggaran lalu lintas”. Terang Kapolsek Pamanukan.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!