Terapkan Problem Solving, Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Lakukan Mediasi Permasalahan Warga Binaannya

Polres Sukabumi Kota Polsek Gunungguruh – Bhabinkamtibmas yang tugas sehari-harinya berada diwilayah binaan maka apabila terjadi permasalahan warganya maka bhabinkamtibmas harus mengetahui dan bisa mengatasi masalah tersebut.

Seperti yang terjadi pada warga desa Mangkalaya Rt 22, kecamatan Gunungguruh, terlibat permasalahan tentang perkelahian anak2 dengan sesama tetangga sehingga kedua orang tua menjadi terlibat adu mulut dan tidak menerima anaknya di marahi oleh salah satu orang tua dari anak2 tersebut Minggu (28/05/2023).

Bhabinkamtibmas Aipda Asep M mengatakan bahwa ” untuk menyelesaikan permasalahan warga tersebut maka dirinya selaku Bhabinkamtibmas bersama – sama Babinsa desa Mangkalaya berinisiatif melakukan mediasi dengan mempertemukan kedua belah pihak yang bertikai untuk mencari solusi atau jalan keluar sehingga permasalahan tersebut bisa diselesaikan secara kekeluargaan dan tidak berbuntut panjang sehingga kerukunan bertetangga dapat terjaga dengan baik.
“Dan alhamdulillah kedua orang tua bisa saling paham dan saling mengerti sehingga keduanya bisa saling memafkan.” Ucap Aipda Asep M.

Sementara itu Kapolsek Gunungguruh Iptu Iman Suyaman SI.P saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa “Sudah menjadi tugas dan kewajiban Bhabinkamtibmas yang berainergi dengan Babinsa untuk melakukan giat problem solving dengan memediasi setiap permasalahan yang terjadi di wilayah binaannya dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif”, ujar Kapolsek.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!