Sebagai Upaya Minimalisir Aksi Kejahatan, Polsek Cisitu Laksanakan Patroli Jalan Kaki

Sumedang – Anggota Polsek Cisitu Polres Sumedang Polda Jabar Bripka Munggar Yunika bersama Babinsa Sertu Diwan melaksanakan patroli jalan kaki cegah gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Cisitu Polres Sumedang. Jumat (26/05/2023).

Biasanya Polisi menggunakan kendaraan dinas untuk berpatroli memantau keamanan dan ketertiban (kamtibmas) di wilayahnya, namun hal berbeda dilakukan jajaran Polsek Cisitu yang memilih berjalan kaki dan menyambangi warga yang dilaluinya bersama dengan Babinsa.

Ditempat terpisah, Kapolsek Cisitu, IPTU Agus Nurjaman, S.H. mengatakan, patroli dengan berjalan kaki itu dilaksanakan untuk memantau perkembangan situasi kamtibmas, dengan cara itu polisi dapat dengan mudah mengetahui kondisi dan keluhan yang dialami warga.

“Kami sambangi beberapa warga yang sedang berkumpul dan beraktivitas. Tak lupa pula kami berikan himbauan untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya, kami berharap dengan aksi yang tak biasa itu warga dapat menjadikan polisi sebagai mitra, lebih terbuka memberikan informasi mengenai potensi gangguan kamtibmas serta menjadikan polisi sebagai sandaran untuk melaporkan permasalahan yang dialaminya ” ujar Kapolsek Cisitu.

“Kami harap dengan kehadiran polisi di tengah tengah masyarakat dapat menciptakan dan menjaga situasi kamtibmas wilayah Cisitu tetap aman dan kondusif,” tandasnya.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!