Sambangi Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Cibugel Sosialisasikan Tips Cara Pencegahan PMK Terhadap Hewan TernakSambangi Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Cibugel Sosialisasikan Tips Cara Pencegahan PMK Terhadap Hewan TernakSambangi Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Cibugel Sosialisasikan Tips Cara Pencegahan PMK Terhadap Hewan Ternak

Sumedang – Bhabinkamtibmas merupakan petugas Polri terdepan dalam menjaga dan memelihara situasi keamanan masyarakat desa binaannya, melalui peran fungsi preemtif dan preventif yang dilaksanakan dalam bentuk kegiatan sambang, binluh, bintibmas dan problem sorving. Peran ini tidak dapat dilepaskan dari peran serta masyarakat, dan Bhabinkamtibmas diharapkan senantiasa peka terhadap setiap potensi gangguan keamanan guna dapat menyikapinya.

mendorong kinerja Bhabinkamtibmas supaya dilaksanakan lebih terarah sehingga sebagai pelaksana memahami tujuan dari kegiatan yang dilaksanakan. Demikiam juga penekanan Kapolsek Cibugel Polres Sumedang Polda Jabar IPTU Ucu Abdurahman supaya Bhabinkamtibmas dapat memilah kegiatan yang mana dilaksanakan sesuai dengan permasalahan yang dihadapi.

Berkenaan dengan hal tersebut di atas pada hari ini Jumat (26/05/2023), Bhabinkamtibmas Desa Sukaraja Brigadir Ade Herdi F melaksanakan kegiatan sambang ke salah satu warga peternak kambing di Dusun Sukaraja.

Dalam kesempatan ini Bhabinkamtibmas Desa Sukaraja menyampaikan sosialisasi tentang PMK yang menyerang hewan ternak dan menghimbau supaya waspada melalui perawatan kebersihan dan kesehatan hewan ternak. “Dengarkan dan ikuti program pemerintah dalam pencegahan PMK seperti vaksin hewan. Warga supaya melatih ketelitian dalam memperhatikan kondisi ternak apakah ada perubahan pada mulut, lidah, maupun kukunya. Bila menemukan gejala supaya secepatnya menginformasikan ke Bhabinkamtibmas atau Puskeswan ” kata Bhabin Brigadir Ade.

Pemilik ternak mengucapkan syukur saat ini ternaknya dalam keadaan sehat karena sudah sesuai mengikuti anjuran/himbauan pemerintah agar kandang selalu dibersihkan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan Pak Bhabin terkait sosialisasi, pendataan PMK, dan anjuran vaksin hewan ternak, dan akan lebih teliti dan menjaga kesehatan ternak kambingnya supaya terhindar dari PMK,”

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!