Wujud Kepadulian Kepada Masyarakat, Polsek Kotabaru Polres Karawang Laksanakan Sambang Pos Kamling

Gemilangnews Polres Karawang – Untuk menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif, Polsek Kotabaru tingkatkan patroli malam hari di tempat rawan kejahatan dan gangguan kamtibmas, pada Rabu (10/05/2023) dinihari.

Dalam kegiatan patroli tersebut, personil Polsek sambangi di Pos Kamling yang berada di wilayah hukum Polsek Kotabaru.

Kapolres Karawang Akbp Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Kotabaru Iptu M.R. Anshori Nursyamsu, S.Tr.K., mengatakan, sambang ke Pos Kamling dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana warga menjaga daerahnya dengan melaksanakan ronda malam. Apabila dengan sendirinya warga rajin melaksanakan ronda malam. Maka warga tersebut dapat meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas di wilayahnya.

Kapolsek menambahkan, pada saat sambang tersebut, petugas Polsek yang pada saat itu di Pimpin Bawas Aiptu Huda Sundawa memberikan pesan Kamtibmas kepada warga yang melaksanakan ronda malam pada saat pelaksanaan keliling agar minimal 2 orang supaya apabila menemukan gangguan kamtibmas atau hal lainnya bisa berkoordinasi antara satu dengan lainnya.

“Selain itu juga bahwa tujuan pelaksanaan kontrol Pos Kamling ini merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat dan untuk menunjukkan bahwa Polri selalu hadir di tengah-tengah masyarakat guna memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” tutup Kapolsek.

polsekkotabaru

polreskarawang

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!