Sukseskan Program Pemerintah, Polsek Cipaku Hadiri Giat FKP Regsosek di Desa Sukawening

Polres Ciamis Polda Jabar,- Polsek Cipaku Polres Ciamis menghadiri giat Forum Konsultasi Publik (FKP) dalam rangka pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek). Kegiatan itu dilaksanakan di Desa Sukawening Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (9/5/2023)

Kegiatan itu dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sukawening Bripka Yadi bersama babinsa Sertu Septian Ari Nugroho.

Turut dihadiri pula oleh Fasilitator, 2 Asisten Fasilitator, Administrator, Kepala Desa Sukawening, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Sekdes, Kepala dusun Sukamukti dan Sukamanah dan 11 Ketua Rt (peserta FPK).

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka silatuhami dengan masyarakat dan menciptakan Kamtibmas yang aman.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas. Selain itu juga untuk memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Polsek Cipaku menghimbau kepada para peserta rapat agar benar-benar teliti dan bisa di pertanggungjawabkan dalam mendata atau memutakhirkan data-data tersebut, agar apabila ada bantuan untuk warga benar-benar transparan, tersampaikan tepat sasaran dan adil.

Kegitan FKP tersebut sejalan dengan Surat edaran Kementrian Dalam Negri Republik Indonesia Nomor : 500.1.2 / 1976 / SJ, tanggal 03 April 2023.

Tidak hanya itu, Polsek Cipaku juga menyampaikan agar warga masyarakat tetap menjaga keamanan, ketertiban dan kondusifitas di Wilayah Desa Sukawening.

“Polri tidak bisa bekerja sendiri dalam memelihara dan menjaga Harkamtibmas. Peran serta masyarakat sangat penting, tanpa dukungan masyarakat tidak akan ada kamtibmas yang kondusif tetap terjaga, pungkasnya.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!