Antisipasi Kenakalan Remaja, Polsek Rajadesa Koordinasi ke Sekolah

Polres Ciamis Polda Jabar – Personel Polsek Rajadesa Polres Ciamis Polda Jawa Barat melaksanakan sambang ke sejumlah sekolah dalam rangka antisipasi kenakalan remaja. Kegiatan ini dilaksanakan ke seluruh sekolah di wilayah Kabupaten Ciamis Jawa Barat.

Salah satunya seperti koordinasi yang dilaksanakan di sejumlah Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan di Kecamatan Rajadesa, Jumat, 5 Mei 2023, sore. Kegiatan yang dilaksanakan pukul 17.00 WIB itu dilakukan oleh Anggota Polsek Rajadesa Polres Ciamis Polda Jabar.

Personel yang terlibat diantaranya Kanit Intel dan Ps Kanit Binmas Polsek Rajadesa Polres Ciamis Polda Jabar. Koordinasi ini dilaksanakan ke empat sekolah, diantaranya SMKN 1 Rajadesa dan MA Ibadul Gofur Kecamatan Rajadesa.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin komunikasi dengan pihak sekolah dalam menjaga kondusifitas wilayah. Selain itu juga sebagai bentuk pembinaan Polri kepada sekolah khususnya para generasi penerus bangsa agar tidak terjerumus dalam kegiatan yang berhadapan dengan hukum.

“Koordinasi kali ini terkait dengan kelulusan siswa kelas 3. Dalam hal ini Kelas XII. Ini kami lakukan dalam rangka deteksi dini timbulnya potensi gangguan kamtibmas di lingkungan sekolah yang keluar ke ruang publik,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, Sabtu (06/05/2023).

Kapolres Ciamis Polda Jabar berpesan kepada para sekolah agar awasi betul anak-anaknya. Arahkan anak-anak dengan kegiatan positif dalam merayakan kelulusannya.

“Kami minta para sekolah mengawasi betul anak-anaknya supaya tidak merayakan kelulusan secara berlebihan atau bahkan melakukan konvoi dan coret-coretan di jalan raya. Berikan kegiatan positif dalam merayakan kelulusan siswa, seperti syukuran di sekolah dan lain sebagainya guna terciptanta Harkamtibmas yang aman dan kondusif,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!