Cegah Inflasi Pasca Hari Raya Idul Fitri, Satgas Preventif Polres Ciamis Terus Masif Pantau Harga Bahan Pokok

Polres Ciamis Polda Jabar – Jajaran Polres Ciamis Polda Jawa Barat melaksanakan secara intensif melakukan pengecekan harga sembako di Pasar. Pengecekan ini dilaksanakan oleh seluruh personel satuan fungsi dan Polsek jajaran Polres Ciamis Polda Jabar.

Salah satunya seperti yang dilaksanakan oleh Tim Satgas Preventif Polres Ciamis Polda Jabar. Pengecekan ini dilaksanakan di sejumlah kios di Pasar Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (01/05/2023).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasatgas Preventif Polres Ciamis Polda Jabar AKP Cecep Edi Sulaeman dan melibatkan sejumlah personel Satgas Preventif Polres Ciamis Polda Jabar. Anggota yang bertugas diantaranya Bripka Ardiansyah, Bripka Ayi Duddy, Bripda Diki Adhi, Bripda Adam dan Bripda M. Iqbal.

Anggota dilapangan melakukan patroli kesejumlah pedagang bahan pokok dan komoditas lainnya. Ini dilakukan dalam rangka untuk mengantisipasi terjadinya inflasi dengan melakukan pengendalian secara dini.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasatgas Preventif Polres Ciamis Polda Jabar AKP Cecep Edi Sulaeman mengatakan, setiap hari Polres Ciamis Polda Jabar melakukan pemantauan harga dan ketersediaan bahan pokok di Kabupaten Ciamis pasca Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah. Mulai dari Pasar Tradisional maupun Mini Market dan Pasar Modern dalam rangka mencegah terjadinya kelangkaan bahan pokok.

“Kami minta para pengusaha agar tidak melakukan penimbunan terhadap bahan pokok. Tak hanya pengusaha, para penjual agar bisa membatasi pembelian setiap konsumen antisipasi adanya penimbunan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Ini juga sebagai deteksi dini pencegahan inflasi di wilayah Kabupaten Ciamis, sehingga saat terjadi kelangkaan dan kenaikan harga bisa segera diambil tindakan berupa menggelar Operasi Pasar,” kata AKP Cecep Edi Sulaeman.

Hasil pemantauan harga bahan pokok di wilayah Pasar Manis Ciamis, harga-harga masih normal meskipun ada sedikit kenaikan pada beberapa komoditas bahan pokok penting. Sementara untuk ketersediaan bahan pokok masih aman.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!