Bhabinkamtibmas Desa Saguling Silaturahmi dan Sampaikan Himbauan Kamtibmas ke Warga

Polres Ciamis Polda Jabar – Jajaran Polres Ciamis Polda Jabar terus secara intens melakukan sambang dalam rangka cipta kondisi menjaga keamanan dan kertertiban masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan oleh seluruh personel satuan fungsi dan Polsek jajaran Polres Ciamis Polda Jabar.

Seperti yang dilaksanakan oleh jajaran Polsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar. Seluruh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Ciamis secara masif patroli maupun sambang kamtibmas ke warga di desa binaannya. Salah satunya seperti yang dilaksanakan oleh Briptu Meti Dwi Meirisa bersilaturahmi dengan warga di Dusun Dusun Desa Rt.05 Rw.08, Desa Saguling, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (29/04/2023).

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, sambang ini bertujuan untuk memelihara sinergitas dan silaturahmi Polri dengan masyarakat. Selain itu juga antisipasi gangguan kamtibmas dari tingkat desa binaan masing-masing.

“Sambang ini dalam rangka cipta kondisi dan mendetesi potensi gangguan kamtibmas guna nantinya dapat dilakukan pencegahan sedini mungkin agar tidak sampai timbul menjadi gangguan kamtibmas dimomen Libur Panjang Akhir Pekan,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Selain itu, kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, anggota dilapangan turut serta mengajak para warga menjadi penggerak agar masyarakat ikut serta membantu tugas Kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban. Ini bertujuan agar terciptanya kondusifitas yang aman dan damai.

“Kondusifitas wilayah bukan dari kerja Kepolisian saja, tapi juga ada peran dari masyarakat. Maka dari itu ayo kita sama-sama jaga dan pelihara Sukadana yang aman agar tetap kondusif. Wilayah yang kondusif tentunya akan menciptakan pendidikan dan ekonomi masyarakat yang baik pula sehingga dapat terwujudnya masyarakat yang sejahtera, sehat serta berpendidikan,” ucap Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!