H+1 Idul Fitri, Tim Sanggabuana Patroli Wilayah Karawang

POLRES KARAWANG – Berbagai upaya gencar dilakukan Polres Karawang Polda Jawabarat dalam menjaga keamanan dan ketertiban diwilayahnya.

Salah satunya Pelaksanaan Patroli Sanggabuana  yang disiapkan sebagai pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas dan segala bentuk kejahatan baik siang maupun malam hari.

Hal tersebut tidak terlepas dari inisiasi orang nomer satu di Polres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, yang tak kenal lelah terjun kelapangan sebagai bentuk pengawasan pimpinan kepada personil demi pelaksanaan tugas yang maksimal.

Tidak tanggung tanggung, tim Sanggabuana tersebut bergerak selama 1 x 24 jam menyisir dan menargetkan para pelaku kejahatan.

Pasca Hari Perayaan Raya Idul Fitri, Tim ini berpatroli guna antisiasi gangguan keamanan, hal ini sebagai langkah antisipasi terjadinya gangguan disaat banyaknya warga yang mudik dan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong.

Dipimpin Kasat Reskrim AKP Arif Bustomi, Tim juga bergerak menyisir jalur rawan diwilayah Karawang.

” Sasaran kita adalah penginapan,  titik titik tongkrongan dan jalur rawan begal,  sebagai antisipasi terjadinya tawuran kita cek kendaraan yang masih terparkir disisi jalan, dan melakukan pengecekan badan dan kelengkapan kendaraan pengendara. Kata Kasat.

Tim juga melakukan pengecekan kelokasi penginapan, memberikan pesan kamtibmas kepada petugas jaga sebagai sosialisasi agar tetap menjaga kondusifitas.

” Kecepatan imformasi masyarakat demi membantu tugas kami sangatlah penting, sehingga kejadian dapat diantisipasi sedini mungkin dan tidak terjadi hal hal yang diinginkan, ujar Kasat.

“Kami tidak segan akan menindak tegas kepada siapapun oknum atau pihak yang akan melakukan kejahatan dan guankamtibmas diwilayah Karawang, tutupnya.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!