Mobile, Satuan Samapta Polres Ciamis Amankan Kegiatan Ngabuburit di Kab, Ciamis

Polres Ciamis Polda Jabar – Personel Polres Ciamis Polda Jabar siagakan sejumlah personel untuk melakukan pemantauan kegiatan masyarakat di waktu ngabuburit di wilayah Kabupaten Ciamis. Ini dilakukan dalam rangka untuk memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat menunggu waktu berbuka puasa.

Salah satunya seperi yang dilaksanakan oleh personel Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar. Mereka secara mobile melakukan pengamanan ngabuburit menjelang waktu berbuka puasa, Senin (03/04/2023).

Pengamanan kali ini dilaksanakan secara mobile ke sejumlah lokasi ngabuburit warga Tatar Galuh Ciamis. Daerah yang dituju diantaranya Jalan Jenderal Sudirman, Alun Alun Ciamis, Bank Mandiri Cabang Ciamia, Jl. Iwa Kusuma Somantri, Arena BMX Cigembor, Terminal Ciamis, Pasar Ciamis, dan Jl. KH. Ahmad Dahlan.

Pengamanan tersebut dibawah kendali Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman. Personel yang disiagakan secara mobile terdiri dari Unit Patroli dan Dalmas Polres Ciamis Polda Jabar.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar AKP Cecep Edi Sulaeman mengatakan, personel disiagakan untuk menantisipasi timbulnya gangguan kamtibmas dan tindak kriminalitas lainnya. Sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman saat-saat menikmati waktu berbuka puasa di area publik.

“Kehadiran kami sebagai bentuk implementasi dari pada tugas pokok dan fungsi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Sehingga diharapkan kehadiran kami memberikan rasa nyaman dan aman untuk masyarakat,” kata AKP Cecep Edi Sulaeman.

Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar AKP Cecep Edi Sulaeman turut mengimbau kepada masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan guna mencegah timbulnya kesempatan yang mengundang para pelaku kejahatan melancarkan aksi.

“Pastikan selalu perhatikan barang bawaan anda dan parkirkan kendaraan dilokasi yang ramai serta tidak jauh dari pandangan mata agar tidak menarik timbulnya tindak kejahatan akibat adanya kesempatan,” kata AKP Cecep Edi Sulaeman.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!