Mengisi waktu sebelum berbuka di bulan Suci Ramadan, personel Polsek Bungursari, Polres Purwakarta mengikuti kegiatan tausiah singkat atau sering di sebut kultum.

Gemilangnews PURWAKARTA – Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, melalui Kapolsek Bungursari, Kompol H Budi Harto mengatakan, ini merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap hari sebelum berbuka puasa.

“Diharapkan dengan diawali kegiatan ini, semangat kita dalam menjalani puas Ramadhan bertambah berkah,” Ucap Budi, pada Sabtu, 1 Maret 2023, sore.

Ia menambahkan, kultum ini sebagai upaya meningkatkan keimanan dan ketakwaan para personel Polsek Bungursari, khususnya yang beragama Islam.

“Jadi, sebelum berbuka puasa, seluruh personel Polsek Bungursari yang beragama islam diwajibkan mengikuti kegiatan kultum di mesjid Polsek Bungursari,” katanya.

Selain mengisi kegiatan ibadah puasa sambung dia, lebih dari itu dapat menambah pahala, karena di bulan suci Ramadhan umat muslim dianjurkan berlomba untuk beramal sebanyak-banyaknya kepada Allah SWT.

“Bekerja juga ibadah. Dengan mendengarkan ceramah dari ustadz, hati lebih tenang. Mengerjakan sesuatu juga sepertinya dipermudah oleh Allah. Serta kami selalu berdoa semoga Pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” harapnya.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!