Cipta Kondisi, Polres Ciamis Masifkan Patroli KRYD Cegah Tindak Kriminalitas dan Pekat

Polres Ciamis Polda Jabar – Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan di wilayah Kabupaten Ciamis. Patroli ini dilaksanakan secara terpusat dan di masing-masing Polsek jajaran Polres Ciamis Polda Jabar, pada Sabtu, 1 April 2023.

Pelaksanaan patroli yang terpusat dipimpin langsung oleh Kasiwas Polres Ciamis Polda Jabar Iptu Purwanto, SH., dan melibatkan sejumlah pejabat utama dan perwira Polres Ciamis Polda Jabar. Patroli tersebut dilaksanakan secara mobile di kawasan pusat kota Kabupaten Ciamis.

“Patroli KRYD semalam itu bagian dari pada upaya Polri mengantisipasi gangguan kamtibmas dan tindak kriminalitas serta penyakit masyarakat (Pekat) di wilayah hukum Polres Ciamis. Seperti tindak bahaya C3, Handak, Senpi, Sajam, Obat-obatan Terlarang, Miras, Premanisme dan Surat-surat Kendaraan Bermotor, sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman,” tutur Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Iptu Purwanto, Minggu (02/04/2023).

Iptu Purwanto menuturkan, patroli KRYD kemarin malam menyasar kesejumlah lokasi keramaian masyarakat Kabupaten Ciamis. Dimana patroli KRYD ini start finnish di Mako Polres Ciamis Polda Jawa Barat.

Adapun rute yang dilalui, dimulai dari Mako Polres Ciamis, Jl. Nasional III, Jln. Jend Sudirman, Jl. Nasional III, Jl. Mr. Iwa Kusuma Sumantri, Islamic Centre, Jl. Mr. Iwa Kusuma Sumantri, Komplek Ruko & Terminal Ciamis, Jl. Letnan Samuji, Jl. Ir. H. Juanda, Jl. Ciptomangunkusumo, Jln. K. H. Ahmad Dahlan, Jl. Nasional III, Jln. Jend Sudirman dan kemudian kembali ke Mako Polres Ciamis.

“Kegiatan KRYD difokuskan dijalur jalur rawan kriminalitas, balapan liar dan jalur rawan kejahatan jalanan lainnya. Itu semua guna menjaga kondusifitas dan keamanan di bulan puasa,” kata Iptu Purwanto.

Selain itu juga melakukan patroli, anggota dilapangan juga menyambangi warga yang sedang nongkrong. Saat sambang, anggota memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat.

Saat patroli, kata Iptu Purwanto, anggota juga sambang berinteraksi dengan masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Anggota mengajak warga untuk tidak berkumpul sampai larut malam guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar.

“Alhamdulillah selama patroli tidak ada potensi gangguan yang mencul dan mengancam kondusifitas wilayah,” kata Iptu Purwanto.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!