Bulan Ramadan, Warga Keluhkan Soal Petasan ke Kapolsek Ciamis

Polres Ciamis Polda Jabar – Polsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jawa Barat melaksanakan silaturahmi dengan masyarakat di Kecamtan Ciamis. Silaturahmi bertajuk “Jumat Curhat” ini dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (31/03/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan langsung oleh Kapolsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar Kompol Ismet Inono bersama anggota berinteraksi mendengarkan situasi kamtibmas yang ada di lingkungan masyarakat. Tampak hadir juga Kepala Puskesmas Ciamis, Kepala Puskesmas Imbanagara dan Tokoh Masyarakat Kelurahan Ciamis.

Saat itu, Warga yang hadir bertanya sekaligus menyampaikan keluhan soal ketertiban di masyarakat. Dimana warga masyarakat sangat terganggu dengan keberadaan petasan karena sudah mangganggu kenyamanan saat beraktifitas dan menjalankan ibada di bulan Ramadan.

Tak hanya itu, warga juga bertanya terkait izin kegiatan masyarakat. Mekanisme memperoleh izin melaksanakan kegiatan di masyarakat seperti apa.

Menanggapi hal itu, Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar Kompol Ismet Inono mengatakan, pihaknya akan menindaklajutin persoalan petasan. Salah satunya dengan mengintensifkan patroli ke pedagang kembang api agar tidak ada lagi petasan.

“Untuk penggunaan petasan sudah kami himbau kepada seluruh lapisan masyarakat, perangkat, intansi dan pemasangan baliho, pamplet untuk menjaga kamtibmas demi khusunya ibadah puasa kita,” kata Kompol Ismet Inono.

Terkait perizinan, kata Kompol Ismet Inono, pihak panitia diminta membuat permohonan ijin kegiatan. Tentunya juga membuat rekomendasi kegiatan dari Desa/Kel setempat yang ditandatangani oleh (Lingkungan, Kadus, RT, RW, Bhabinkamtibmas, Babinsa).

“Kalau itu semua sudah ditempuh, selanjutnya berkas tersebut di tanda tangani oleh Camat, Danramil dan Kapolsek,” ujar Kompol Ismet Inono.

Kapolsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar Kompol Ismet Inono mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya pendekatan Polri dalam deteksi dini antisipasi gangguan kamtibmas. Selain itu juga untuk mendengarkan keluhan dan masukan warga terkait kamtibmas.

“Jumat curhat ini merupakan upaya Polri memberikan ruang kepada masyarakat untuk memberikan kritik, saran dan masukan untuk Pelayanan Kepolisian lebih baik kedepannya,” kata Kompol Ismet Inono.

Pada kesempatan itu, kata Kompol Ismet Inono, turut serta disampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat. Salah satunya dengan selalu waspada terhadap tindak kriminalitas. Seperti selalu menggunakan kunci ganda terhadap kendaraan bermotor dan pastikan rumah yang ditinggal dalam keadaan terkunci.

“Polri tidak akan maksimal menciptakan harkamtibmas tanpa dukungan dan peran serta masyarakat. Dukungan masyarakat menjadikan Polri dapat menciptakan Harkamtibmas yang nyaman dan aman secara optimal,” kata Kompol Ismet Inono.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!