personel Polsek Pasawahan, Polres Purwakarta menggelar tadarus atau membaca Al Qur’an bersama, di Mesjid

PURWAKARTA – Mengisi bulan Suci Ramadan, personel Polsek Pasawahan, Polres Purwakarta menggelar tadarus atau membaca Al Qur’an bersama, di Mesjid Mapolsek Pasawahan.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, melalui Kapolsek Pasawahan, AKP Ali Murtadho mengatakan, ini merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap hari sebelum mengawali rutinitas kerja dengan membaca Al-Qur’an bersama, yang dimulai pukul 07.00 WIB hingga 07.30 WIB dalam setiap harinya.

“Setengah jam membaca kitab suci sebelum mulai bekerja. Dengan diawali tadarus, semoga pekerjaan yang akan dilakukan berjalan lancar atas bimbingan Allah SWT. Diharapkan dengan diawali kegiatan ini, pikiran jadi tenang dan semangat kita bertambah dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat,” ungkap Ali, pada Rabu, 29 Maret 2023.

Ia menambahkan, tadarus sebagai upaya meningkatkan keimanan dan ketakwaan para personel Polsek Pasawahan, khususnya yang beragama Islam.

“Jadi, sebelum memulai aktifitas, seluruh personel Polsek Pasawahan yang beragama islam diwajibkan mengikuti kegiatan Tadarus Alquran. Tentunya, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” Tutur Ali.

Selain mengisi kegiatan ibadah puasa sambung dia, lebih dari itu dapat menambah pahala, karena di bulan suci Ramadhan umat muslim dianjurkan berlomba untuk beramal sebanyak-banyaknya kepada Allah SWT.

“Bekerja juga ibadah. Dengan membaca Alquran, hati lebih tenang. Mengerjakan sesuatu juga sepertinya dipermudah oleh Allah. Usai tadarus kami selalu berdoa semoga Pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” harapnya.

Purwakarta, Rabu tanggal 29 Maret 2023.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!